Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Patra Niaga Layani Avtur Juanda Via Pipa Bawah Tanah

Jumat, 09 Agustus 2024 – 23:52 WIB
Pertamina Patra Niaga Layani Avtur Juanda Via Pipa Bawah Tanah - JPNN.COM
Pertamina Patra Niaga melayani penyaluran BBM jenis Avtur di Terminal Bandara Udara Juanda lewat pipa bawah tanah. Foto: PPN.

jpnn.com - SURABAYA - Pertamina Patra Niaga membangun fasilitas tangki dan hydrant fuel system di Aviation Fuel Terminal (AFT) Juanda, Surabaya, Jumat (9/8).

Menurut Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan pembangunan fasilitas ini merupakan langkah strategis memperkuat operasional bisnis perusahaan dan meningkatkan layanan kepada para pelanggan.

Dengan sistem ini avtur dari tangki timbun di AFT Juanda disalurkan melalui sistem perpipaan bawah tanah secara otomatis.

Proses pengisian pesawat udara juga akan menggunakan armada truk jenis hydrant dispenser.

Fasilitas baru ini bertujuan untuk meningkatkan keandalan pasokan Avtur di Terminal 2 Bandar Udara Internasional Juanda yang sebelumnya dioperasikan menggunakan refueler truck.

"Dengan adanya tangki dan hydrant fuel system yang baru ini, kami dapat meningkatkan ketahanan stok avtur hingga 20 hari, atau dua kali lipat dari kapasitas sebelumnya. Ini tentunya akan mendukung kelancaran operasional penerbangan di Terminal 2 Bandara Juanda menjadi semakin handal," ujar Riva Siahaan.

Menurut Riva fasilitas baru ini juga dirancang untuk menyesuaikan karakteristik layanan penerbangan di Terminal 2 Bandara Juanda yang mayoritas melayani penerbangan internasional.

"Kami memahami bahwa penerbangan internasional seperti penerbangan umrah dan maskapai asing dengan pesawat wide body membutuhkan volume avtur yang besar," katanya.

Pertamina Patra Niaga melayani penyaluran BBM jenis Avtur di Terminal Bandara Udara Juanda lewat pipa bawah tanah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA