Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Raih Penghargaan Terbaik Belanja B2B untuk UMKM 2023

Jumat, 12 Juli 2024 – 15:29 WIB
Pertamina Raih Penghargaan Terbaik Belanja B2B untuk UMKM 2023 - JPNN.COM
SVP Procurement PT Pertamina (Persero) Hery Murahmanta saat menerima penghargaan Pertamina sebagai BUMN dengan belanja _Business to Business_ (B2B) terbaik untuk UMKM pada tahun 2023 pada kegiatan PaDi UMKM Pasar Digital UMKM Indonesia HYBRID EXPO 2024 & Conference yang diselenggarakan di Sarinah Thamrin, Jakarta. Kamis (11/07/2024). Foto: pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina meraih penghargaan sebagai BUMN dengan belanja Business to Business (B2B) terbaik untuk UMKM pada tahun 2023.

Transaksi yang telah dicatat Pertamina melalui platform PaDi UMKM hingga Juni 2024 mencapai sekitar Rp 5,1 triliun.

Penghargaan itu diterima dalam rangkaian acara Pasar Digital (PaDi) UMKM Indonesia Expo & Conference 2024 yang diselenggarakan Kementerian BUMN.

Kegiatan itu dirancang untuk mempertemukan BUMN dan UMKM agar dapat berinteraksi dan berkolaborasi dalam mendorong pengembangan UMKM, khususnya dalam rantai pasok pemasaran produk pelaku usaha.

Pertamina turut serta dengan mengikutsertakan 17 UMKM unggulan dalam pameran offline di Sarinah, Jakarta, dan tiga UMKM yang terlibat dalam business matching di sektor pengadaan perlengkapan kapal dan rig.

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting mengatakan ini adalah PaDi UMKM Expo yang kelima setelah dilaksanakan secara virtual pada 2021 dan mulai hybrid pada tahun 2022.

"Sejak diluncurkannya PaDi UMKM pada 17 Agustus 2020, platform ini telah berkembang menjadi jembatan yang mempertemukan BUMN dan UMKM, mendorong UMKM untuk bertransaksi secara digital dan berkontribusi pada perekonomian nasional," ujarnya.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengatakan penghargaan ini merupakan komitmen Pertamina sebagai penggerak ekonomi nasional dengan mendukung UMKM melalui pasar digital PaDi.

Pertamina meraih penghargaan sebagai BUMN dengan belanja Business to Business (B2B) terbaik untuk UMKM pada tahun 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close