Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Resmi Luncurkan Sustainability Academy & Sustainability Center Pertama di Asia

Jumat, 08 September 2023 – 09:35 WIB
Pertamina Resmi Luncurkan Sustainability Academy & Sustainability Center Pertama di Asia - JPNN.COM
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (kanan) bersama Sekretaris Kementerian BUMN Rabin Indrajad Hattari secara simbolis meluncurkan progam Pertamina Sustainability Academy saat acara Indonesia Sustainability Forum yang diselenggarakan di Hotel Park Hyatt, Jakarta. Kamis (7/9). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) secara resmi meluncurkan Sustainability Academy dan Sustainability Center pertama di Asia untuk skala perusahaan migas.

Peluncuran yang dilakukan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati bersama Sekretaris Kementerian BUMN Rabin Indrajad Hattari itu berlangsung dalam gelaran Indonesia Sustainability Forum (ISF) di Park Hyatt Hotel, Jakarta pada Kamis (7/9).

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan peluncuran Sustainability Academy dan Sustainability Center merupakan komitmen Pertamina dalam upaya menyiapkan sumber daya manusia (SDM) secara berkelanjutan dalam menyongsong era transisi energi di Indonesia.

“Karena salah satu tantangan terbesar kita adalah menyiapkan sumber daya manusia (SDM), termasuk masyarakat untuk lebih memahami bagaimana program-program sustainability," kata Nicke dalam keterangannya, Jumat (8/9).

Pasalnya, kata Nicke menegaskan, tanpa keterlibatan semua pihak, target net zero emission (NZE) atau bebas emisi pada 2060 akan sulit dicapai.

Nicke menyampaikan Pertamina telah mengambil inisiatif dengan melakukan transformasi bisnis dan tranformasi organisasi, dan kini saatnya Pertamina memberikan kontribusi yang lebih dalam menyiapkan talenta-talenta untuk melakukan transisi energi dalam rangka mencapai NZE 2060.

“Harapannya, Pertamina Sustainability Academy bisa memberikan awareness bahwa dalam mewujudkan sustainable energy ini, kita semua harus memiliki pemahaman yang sama,” ujar Nicke.

Menurut Nicke, dalam mewujudkan NZE harus dimulai dari diri sendiri, yakni setiap individu di masyarakat harus terlibat.

Melalui Pertamina Sustainability Academy, Pertamina memulainya dari internal terlebih dahulu dengan memberikan pekerja Pertamina pemahaman komprehensif terkait sustainability.

Menyongsong era transisi energi, Pertamina resmi meluncurkan Sustainability Academy dan Sustainability Center pertama di Asia untuk skala perusahaan migas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close