Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Salurkan Beasiswa Kepada 30 Pemuda di Indramayu

Minggu, 22 Agustus 2021 – 22:00 WIB
Pertamina Salurkan Beasiswa Kepada 30 Pemuda di Indramayu - JPNN.COM
PT Pertamina memberikan beasiswa kepada 30 pemuda di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Foto: Antara

jpnn.com, INDRAMAYU - PT Pertamina memberikan beasiswa kepada 30 pemuda di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Beasiswa diberikan terutama yang berada di sekitar kilang Balongan, untuk berkuliah gratis di dua kampus yang berada di daerah itu.

"Beasiswa ini ditujukan kepada anak-anak muda lulusan SLTA yang berdomisili di ring 1, 2, dan 3 area project Petchem Pertamina Jabar," kata Manajer Human Capital Pertamina RU VI Balongan Gusman Adiwardhana di Indramayu, Minggu (22/8).

Gusman mengatakan ke 30 pemuda dan pemudi yang mendapat beasiswa tersebut akan kuliah gratis pada Program Diploma III di Kampus Akamigas Balongan dan Politeknik Indramayu (Polindra).

Menurut dia, dari 30 orang penerima beasiswa itu berdomisili dari Ring 1 sebanyak 21 orang, dan dari Ring 2-3 sebanyak 9 orang.

Sedangkan untuk program studi yang akan dijalani di antaranya pendidikan D3 Teknik Kimia 15 orang, Fire & Safety 5 orang, dan Teknik Mesin 10 orang dengan waktu Pendidikan selama 3 tahun.

"Beasiswa yang disalurkan ini merupakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) Project Petchem kepada pemuda sekitar di Kecamatan Balongan," tuturnya.

Pada saat pembukaan pendaftaran pelamar yang mengikuti program beasiswa ini total 702 siswa, dari jumlah tersebut yang berhasil maju hingga tahap interview oleh Pertamina hanya sebanyak 123 siswa.

PT Pertamina memberikan beasiswa kepada 30 pemuda di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat untuk melanjutkan kuliah di dua kampus di wilayah tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close