Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Sangkal Tuduhan ICW

Soal Korupsi Pengadaan Tabung Gas Impor

Senin, 28 Juli 2008 – 15:31 WIB
Pertamina Sangkal Tuduhan ICW - JPNN.COM
JAKARTA - Pertamina (persero) sebagai pihak yang diberikan tanggung jawab oleh pemerintah, untuk pengadaan tabung gas sebagai realisasi program konversi minyak tanah ke gas, membantah keras tuduhan dari Indonesia Corruption Watch (ICW) mengenai korupsi pengadaan tabung gas impor ukuran 3 kg tersebut.

VP Humas Pertamina Wisnuntoro mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan menjelaskan kepada pihak-pihak terkait termasuk ICW mengenai tuduhan korupsi yang dilakukan oleh Pertamina tersebut. ‘’ Saat ini kami sedang melengkapi data-data tentang proses pengadaan tabung gas impor. Kami ingin semua pihak memahami fungsi kami sebagai penanggungjawab dari kebijakan pemerintah mengenai program konversi minyak tanah ke gas,’’jelasnya.

Wisnu mengungkapkan, Pertamina sebagai kepanjangan tangan pemerintah hanya mengikuti jadwal percepatan program konversi yang telah direvisi pemerintah.’’ Program konversi ini sebelumnya dijadwalkan selesai pada 2012, tetapi program ini dipercepat dan ditargetkan selesai pada 2010. Hal tersebut yang menyebabkan kami juga harus melakukan percepatan penambahan jumlah tabung gas impor ukuran 3 Kg,’’ ungkap Wisnu.

Saat ini Pertamina juga tengah menyiapkan tim yang akan ditugaskan untuk memberikan keterangan kepada pihak kejaksaan mengenai percepatan program konversi serta surat-surat administratif tentang pengadaan tabung gas impor.

‘’Program percepatan ini sebagai imbas terus meningkatnya harga minyak dunia yang semakin melambung tinggi. Program konversi ini diharapkan mampu menekan beban subsidi pemerintah terhadap konsumsi BBM dalam negeri,’’pungkasnya. (wid/jpnn)

JAKARTA - Pertamina (persero) sebagai pihak yang diberikan tanggung jawab oleh pemerintah, untuk pengadaan tabung gas sebagai realisasi program konversi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA