Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina: Saya Pikir COP27 Akan Menginspirasi Masyarakat untuk Hadapi Perubahan Iklim

Senin, 14 November 2022 – 10:42 WIB
Pertamina: Saya Pikir COP27 Akan Menginspirasi Masyarakat untuk Hadapi Perubahan Iklim - JPNN.COM
Senior Vice President Strategy and Investment PT Pertamina Daniel S Purba dalam diskusi di Paviliun Indonesia COP-27 di Sharm el-Sheikh di Mesir, Jumat.. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Senior Vice President Strategy and Investment PT Pertamina Daniel S Purba berharap Konferensi Perubahan Iklim PBB (COP27) 2022 dapat menginspirasi masyarakat global untuk meningkatkan kontribusi terhadap penanganan perubahan iklim.

Salah stunya melalui pengurangan emisi karbon.

"Jadi, saya pikir COP27 ini akan menginspirasi semua orang untuk berpikir secara global melalui industri apa yang mereka kerjakan, untuk mempercepat kontribusi menghadapi perubahan iklim," kata Daniel dalam diskusi di Paviliun Indonesia COP-27 di Sharm el-Sheikh di Mesir, Jumat.

Dia mengatakan melalui COP27, semua bangsa di komunitas global diingatkan bahwa masih ada banyak pekerjaan rumah untuk menyelamatkan planet bumi dari dampak perubahan iklim.

Tidak hanya untuk kepentingan generasi mendatang, tetapi keberlanjutan lingkungan bisnis.

"Saya harapkan setelah COP27 semua orang akan sadar bahwa mereka harus ikut berperan menyelamatkan planet ini," ujarnya.

Dia mengatakan Indonesia berkomitmen untuk mencapai emisi nol bersih pada 2060, dan Pertamina mendukung upaya tersebut dengan melakukan dekarbonisasi bisnis yang ada dan mengembangkan bisnis hijau.

Saat ini, kata dia, Indonesia sudah berkomitmen mencapai emisi nol bersih pada 2060, sehingga pertamina sebagai badan usaha milik negara.

Senior Vice President Strategy and Investment PT Pertamina Daniel S Purba berharap COP27 dapat menginspirasi masyarakat global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close