Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Siapkan Empat Storage Elpiji

Sabtu, 27 September 2008 – 15:24 WIB
Pertamina Siapkan Empat Storage Elpiji - JPNN.COM
JAKARTA - Infrastruktur penyediaan elpiji terus dibangun. Kali ini, Pertamina menyiapkan pembangunan empat tanki penyimpanan atau storage elpiji (liquified petroleum gas/LPG).

Demikian disampaikan Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Achmad Faisal. Menurut dia, empat storage elpiji tersebut disiapkan untuk mendukung program konversi minyak tanah ke epiji. ''Program konversi kan terus bertambah,'' ujarnya di Jakarta, Jumat (26/9).

Faisal mengatakan, empat storage tersebut akan dibangun di Merak, Lampung, Medan dan Makassar. ''Total investasi yang dibutuhkan sekitar USD 120 juta,'' katanya.

Deputi Direktur Distribusi PT Pertamina Ahmad Bambang menambahkan, setiap storage akan dibangun dengan kapasitas 10.000 ton. Saat ini, lanjut dia, Pertamina tengah menyeleksi partner untuk pembangunan storage tersebut. Diharapkan, proses konstruksi bisa dimulai pada 2009 dan diharapkan bisa selesai dan dioperasikan pada 2011. "Konstruksi biasanya memang butuh waktu 2 sampai 3 tahun,'' terangnya.

JAKARTA - Infrastruktur penyediaan elpiji terus dibangun. Kali ini, Pertamina menyiapkan pembangunan empat tanki penyimpanan atau storage elpiji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA