Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertemuan Elite PKS dengan Habib Rizieq Politis?

Jumat, 16 Juni 2017 – 22:37 WIB
Pertemuan Elite PKS dengan Habib Rizieq Politis? - JPNN.COM
Kiri-kanan: Buchri Muslim, Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais, dan Habib Rizieq Shihab di Mekah. Foto: Kapitra Ampera for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bukan hanya Amien Rais yang bertemu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mekah, beberapa hari lalu.

Ketua dan sekretaris Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini dan Sukamta juga melakukan hal serupa.

Namun demikian, Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS Hidayat Nur Wahid berharap momentum tersebut tidak dilihat sebagai pertemuan politis, karena tidak direncanakan.

Selain itu, mereka juga sama-sama sedang menjalankan ibadah umroh di tanah suci.

Mereka pun sempat membicarakan masalah keumatan, ibadah, hingga komitmen untuk menjaga keutuhan NKRI.

"Dan mengisi dalam konteks Islam akan menghasilkan kerahmatan. Saya kira ditingkat itu dan mudah-mudahan itu bukan pertemuan politik yang perlu ditafsirkan," ujar Hidayat kepada wartawan di Jakarta, Jumat (16/6).

Karena itu, wakil ketua MPR ini menilai pertemuan pimpinan fraksinya di DPR dengan Habib Rizieq merupakan hal yang biasa dan tidak direncanakan.

"Kalau mereka kebetulan ketemu itu satu hal yang tak bisa dihindarkan. Dalam artian Mekah enggak terlalu besar kalau orang tawaf kan bisa ketemu dengan siapa pun," tambah dia.(fat/jpnn)

Bukan hanya Amien Rais yang bertemu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mekah, beberapa hari lalu.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close