Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertemuan Kedua EDM-CSWG G20 Diselenggarakan di Jakarta, Bahas Tiga Isu Penting

Senin, 20 Juni 2022 – 12:15 WIB
Pertemuan Kedua EDM-CSWG G20 Diselenggarakan di Jakarta, Bahas Tiga Isu Penting - JPNN.COM
Environment Deputies Meeting and Climate Sustainability Working Group yang kedua (2nd EDM-CSWG) negara anggota G20 kembali diselenggarakan.Foto: Wenti Ayu/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Environment Deputies Meeting and Climate Sustainability Working Group yang kedua (2nd EDM-CSWG) negara anggota G20 kembali diselenggarakan pada 20-22 Juni 2022.

Setelah sukses di Yogyakarta pada Maret,  (2nd EDM-CSWG) negara anggota G20 kini diselenggarakan di Jakarta.

Pertemuan kedua ini dihadiri oleh 186 delegasi dari negara anggota G20, lima negara undangan, satu peserta observer dan lima organisasi internasional.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya mengatakan tahun ini merupakan momentum bagi G20 untuk mewujudkan tindakan kolektif yang tegas dalam mengatasi tiga krisis dunia yang saling terkait, yaitu krisis iklim, hilangnya keanekaragaman hayati dan polusi.

Dalam paparan yang diterima JPNN, agenda EDM-CSWG mempunyai arti strategis bagi Indonesia dalam Forum G20.

"Sebagai upaya untuk menunjukkan kepada dunia, komitmen Indonesia dalam pengelolaan lingkungan dan pengendalian perubahan iklim yang berkelanjutan," bunyi keterangan resmi yang dikutip, Senin (20/6).

EDM-CSWG pada Presidensi G20 Indonesia kali ini, mengusung tiga isu prioritas yang akan menjadi fokus pembahasan dari setiap pertemuan.

Isu tersebut, di antaranya mendukung pemulihan yang berkelanjutan, peningkatan aksi berbasis daratan dan lautan untuk mendukung perlindungan lingkungan hidup dan tujuan pengendalian perubahan iklim, dan peningkatan mobilisasi sumber daya untuk mendukung perlindungan lingkungan hidup dan tujuan pengendalian perubahan iklim.

Environment Deputies Meeting and Climate Sustainability Working Group yang kedua (2nd EDM-CSWG) negara anggota G20 kembali diselenggarakan pada 20-22 Juni 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close