Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertengahan Oktober, Pesawat Airbus Bisa Mendarat di Palu

Sabtu, 06 Oktober 2018 – 04:31 WIB
Pertengahan Oktober, Pesawat Airbus Bisa Mendarat di Palu - JPNN.COM
Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu retak akibat gempa 7,7 SR. Foto: Pemprov Sulteng/Pemko Palu

jpnn.com, PALU - Kementerian Perhubungan saat ini terus mengupayakan recovery runway Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu, Sulawesi Tengah.

Diperkirakan perbaikan ini akan rampung pada 11 atau 12 Oktober 2018 mendatang, sehingga pesawat berbadan lebar seperti Airbus dapat mendarat.

Selain itu, berdasarkan hasil assesment Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie yang dilakukan oleh Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), menyatakan bahwa tidak ada kerusakan signifikan yang terjadi. Kerusakan hanya terjadi pada hal-hal minor seperti, plafon dan kolom yang perlu diperbaiki.

“Akan kami upayakan dalam satu minggu sudah recovery. Saya sudah menugaskan perbaikan keduanya kepada kontraktor,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Jumat (5/10).

Sementara menunggu perbaikan runway dilakukan, para tamu dari luar negeri yang rencananya akan berkunjung ke Palu dalam beberapa hari ini akan ditampung di Balikpapan terlebih dahulu.

“Dalam beberapa hari ini akan ada tamu dari beberapa negara sahabat. Sementara ini oleh panglima, akan ditampung di Balikpapan dan itu akan secara bertahap bergerak ke Palu. Tapi nanti pada 12 Oktober atau 13 itu bisa langsung,” ungkap Budi.(chi/jpnn)

Akan kami upayakan dalam satu minggu sudah recovery. Saya sudah menugaskan perbaikan keduanya kepada kontraktor.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close