Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertumbuhan Perekonomian Kabupaten Klungkung Meningkat

Sabtu, 18 Maret 2023 – 07:01 WIB
Pertumbuhan Perekonomian Kabupaten Klungkung Meningkat - JPNN.COM
Pertumbuhan Perekonomian Kabupaten Klungkung Meningkat. Foto: Pemkab Klungkung

jpnn.com, KLUNGKUNG - Pertumbuhan perekonomian Kabupaten Klungkung, Bali, pada 2022, meningkat dibandingkan pada 2021.

Hal itu diungkap dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Klungkung dalam rapat paripurna yang digelar DPRD Klungkung, Selasa (14/3).

"Pertumbuhan perekonomian Kabupaten Klungkung pada 2022 meningkat minus 3,12%, dibandingkan tahun 2021 minus 0,23% dan di bawah pertumbuhan ekonomi provinsi Bali sebesar 4,48%,” papar Anak Agung Gde Anom, Ketua DPRD Klungkung, dalam keterangannya, Sabtu (18/3).

Menurut Gde Anom, lapangan usaha pendukung utama struktur perekonomian Kabupaten Klungkung adalah pertanian, kehutanan dan perikanan, konstruksi, penyediaan akomodasi makan minum, dan industri pengolahan.

"Keberhasilan pembangunan tersebut dilandasi semangat Gema Santi, dan terbukti membawa Kabupaten Klungkung diakui di tingkat nasional," kata Gde Anom.

Sejumalh penghargaan diraih Kabupaten Klungkung, seperti penghargaan Adipura, meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 8 tahun berturut-turut, serta penghargaan Kabupaten Peduli HAM selama tujuh tahun berturut-turut.

Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Tahun 2022, juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingan dengan tahun sebelumnya.

PDRB atas harga berlaku pada 2022 mencapai sekitar Rp 9,210 triliun, sementara di 2021 hanya Rp 8,534 triliun. PDRB atas harga konstan mengalami peningkatan dari 5,595 triliun rupiah menjadi Rp 5,770 triliun.

Pertumbuhan perekonomian Kabupaten Klungkung, Bali, pada 2022, meningkat dibandingkan pada 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close