Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

Perumahan di Bekasi Berlakukan Sistem Satu Pintu, Suhu Tubuh Setiap Tamu Dicek

Sabtu, 28 Maret 2020 – 15:59 WIB
Perumahan di Bekasi Berlakukan Sistem Satu Pintu, Suhu Tubuh Setiap Tamu Dicek - JPNN.COM
Sekuriti Perumahan Puri Cikarang Hijau memeriksa tamu perumahan sebelum melakukan pengecekan suhu tubuh. Foto: ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

jpnn.com, BEKASI - Warga yang tinggal di kompleks perumahan, baik di Kota Bekasi maupun Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mulai selektif menerima kunjungan tamu untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Di Perumahan Puri Cikarang Hijau, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, sejumlah warga mulai menutup akses masuk perumahan dan selektif menerima tamu ataupun pengunjung yang masuk ke perumahan tersebut.

"Kami berlakukan sistem satu pintu untuk keluar masuk bagi tamu maupun penghuni, akses lain kita tutup semua," kata Ketua RW 10 Perumahan Puri Cikarang Hijau Saeful Islam, Sabtu (28/3).

Pemberlakuan sistem satu pintu ini bertujuan mempermudah memantau aktivitas keluar masuk warga sehingga penyebaran COVID-19 bisa ditekan.

"Jadi warga hanya bisa melalui satu pintu untuk keluar dan masuk. Kalau ada tamu nanti ditanya oleh petugas hingga dicek suhu tubuhnya sebagai antisipasi dan catatan kita," katanya.

Salah satu warga Perumahan Puri Cikarang Hijau Gilang Bayu Nugraha mengatakan tindakan menutup seluruh akses perumahan dan mengukur suhu tubuh tamu berdasarkan imbauan pengurus RW dan telah disepakati seluruh warga perumahan sebelumnya.

Warga di Perumahan Puri Cikarang Hijau juga diingatkan agar selalu waspada serta menjaga pola hidup sehat dan menjaga lingkungan tetap bersih agar mata rantai Covid-19 terputus.

"Di antara hasil rapat, untuk salat berjemaah dengan menggunakan jarak persatu meter. Lalu bagi yang sakit dimohon untuk salat di rumah," kata dia.

loading...