Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peruri Dukung DJKN Bertransformasi dalam Pemanfaatkan Layanan Solusi Digital

Jumat, 15 September 2023 – 20:36 WIB
Peruri Dukung DJKN Bertransformasi dalam Pemanfaatkan Layanan Solusi Digital - JPNN.COM
Peruri mendukung DJKN dalam pemanfaatan layanan solusi digital. Foto: Humas Peruri

jpnn.com, JAKARTA - Peruri mendukung upaya transformasi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dalam mewujudkan pelayanan publik yang efektif.

Dukungan itu diwujudkan melalui layanan solusi digital, seperti penggunaan tanda tangan digital dan e-meterai, serta Digital ID untuk otorisasi dan verifikasi dokumen elektronik.

Peruri memiliki beberapa layanan solusi digital antara lain Peruri Sign, Peruri Code, Peruri Trust, dan telah menerima penugasan tambahan dari Pemerintah pada 2021 untuk membuat dan mendistribusikan e-meterai.

Peruri sendiri memiliki anak perusahaan, yaitu Peruri Digital Security sebagai authorized distributor untuk produk-produk digital dan e-meterai.

“DJKN yang salah satu tugasnya menyelenggarakan proses lelang sedang melakukan upaya modernisasi dan terus berusaha menyesuaikan dengan perkembangan zaman, maka saat ini sedang dilakukan re-engineering,” kata Rionald Silaban, Dirjen Kekayaan Negara, dalam keterangannya, Jumat (15/9).

Ronald mengatakan salah satu peningkatan tata kelola yang dilakukan DJKN adalah penggunaan e-meterai dalam dokumen yang dibutuhkan pasca lelang seperti salinan risalah lelang, kutipan risalah lelang dan kwitansi lelang.

"Penggunaan e-meterai perlu mendapat dukungan dari Peruri khususnya PT Peruri Digital Security yang mempunyai kompetensi di bidang layanan solusi digital sehinga DJKN akan terbantu terkait tugas lelang," tutur Ronald.

Sementara itu, Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya menuturkan digitalisasi akan mempermudah banyak pihak, misalnya penggunaan e-meterai dan tanda tangan digital Peruri Sign.

Peruri mendukung DJKN dalam pemanfaatan layanan solusi digital. Simak penjelasannya berikut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close