Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Gubernur Ganjar Kepada Wali Kota Gibran Setelah SGS 2021 Rampung

Minggu, 31 Oktober 2021 – 21:52 WIB
Pesan Gubernur Ganjar Kepada Wali Kota Gibran Setelah SGS 2021 Rampung - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kaos Hitam) dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (topi Hitam) saat mengikuti acara penutupan SGS, Minggu (31/10) siang. Foto : Humas Pemkot Surakarta

jpnn.com, SOLO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo puji komitmen Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk mempercepat pemulihan ekonomi di Kota Solo.

Baru-baru ini Pemerintah Kota Surakarta menyelenggarakan event tahunan Solo Great Sale (SGS) 2021 selama satu bulan penuh. 

Dihelat per tanggal 1 - 31 Oktober, SGS menghasilkan output penjualan Rp 1,1 triliun, melebihi target awal Rp 800 miliar.

"Kalau ini sudah bisa menjadi kegiatan yang ada hasilnya saya harap kota lain meniru, tentu dengan cara yang bermacam-macam," ungkap Ganjar setelah menghadiri acara penutupan SGS di Taman Taru Satwa Jurug (TSTJ), Minggu (31/10) siang.

Menurut dia, capain Rp 1,1 triliun itu berkat semangat dan kolaborasi dari banyak pihak yang mencoba memilih titik strategis di Kota Surakarta agar ekonomi kembali bangkit. 

"Ini semangat luar biasa setiap hari wali kota nongkrongin dan sekarang sudah punya ide-ide," ungkap Ganjar.

Gubernur juga mengapresiasi pergerakan ekonomi  kalangan menengah ke bawah dengan kembali beroperasinya pasar-pasar tradisional. 

"Pesan saya satu, prokesnya tetap harus kencang," tegasnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo puji komitmen Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk mempercepat pemulihan ekonomi di wilayahnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close