Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Gus Jazil Saat Menghadiri Rakornas Aspeksindo

Senin, 10 Agustus 2020 – 21:23 WIB
Pesan Gus Jazil Saat Menghadiri Rakornas Aspeksindo - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI, Dr. H. Jazilul Fawaid. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) III sekaligus Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Jakarta pada 10 Agustus 2020.

Hadir dalam acara itu, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Bupati Penajam Paser Utara sekaligus Ketua Aspeksindo, Abdul Gafur Mas’ud serta para kepala daerah yang tergabung dalam organisasi itu.

Di hadapan Edhy Prabowo dan peserta acara HUT III dan Rakornas Aspeksindo, Jazilul Fawaid mengatakan bangsa Indonesia bisa lebih maju dan berjaya bila memberdayakan kekayaan yang ada di daerah kepulauan dan pesisir.

“Itu inti pesan saya dalam HUT III dan Rakornas Aspeksindo,” ujar politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada wartawan, Jakarta, Senin (10/8/2020).

Pria yang akrab dipanggil Gus Jazil ini mengatakan perairan bangsa ini luas dan panjangnya tiga kali lipat luas daratan. Dari sini sebenarnya, menurut pria asal Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, itu seharusnya sektor perairan dan kelautan menjadi tolak ukur kesejahteraan.

“Kalau daerah kepulauan maju maka Indonesia maju,” ujarnya.

“Kalau nelayannya maju berarti rakyatnya makmur,” tambahnya.

Pun demikian apabila orang-orang atau masyarakat di pesisir sejahtera maka Indonesia juga sejahtera.

Gus Jazil mengatakan bangsa Indonesia bisa lebih maju dan berjaya bila memberdayakan kekayaan yang ada di daerah kepulauan dan pesisir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close