Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Habib Aboe soal Teladan Rasulullah dan Kehidupan Berbangsa

Sabtu, 09 November 2019 – 19:43 WIB
Pesan Habib Aboe soal Teladan Rasulullah dan Kehidupan Berbangsa - JPNN.COM
Aboe Bakar Al Habsy. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Habib Aboe Bakar Al Habsy mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momentum untuk mengambil teladan dari akhlak Rasulullah. Menurutnya, banyak keteladanan dari sikap dan akhlak Rasullullah yang sangat berguna untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ketua DPP PKS Wilda Kalimantan itu mencontohkan Rasulullah senantiasa menegakkan toleransi dan kepedulian terhadap yang lain. "Saat ini kehidupan masyarakat lebih cenderung berpola individualistik," kata Aboe, Sabtu (9/11).

Nah, Aboe menyatakan dengan meneladani Rasulullah, maka manusia harus memikirkan kepentingan umum. Dia menegaskan kepentingan masyarakat harus dikedepankan daripada kelompok atau individu.

Selain itu, Aboe melanjutkan, dalam kehidupan bermasyarakat, Nabi Muhammad SAW mengajarkan tidak boleh saling menggangu, merusak dan mencemooh. Rasulullah meminta umatnya agar senantiasa menyimpan kasih sayang kepada semua makhluk dan alam semesta.

"Teladan dari Rasulullah adalah di mana pun beliau berada, Nabi selalu membawa kedamaian, kebaikan, untuk masyarakat," tutur anggota Komisi III DPR ini.

Karena itu, Aboe mengajak meneladani akhlak yang dimiliki Rasulullah. Dalam hidup berbangsa dan bernegara juga harus bisa memberi kebaikan kepada yang lain. "Insyaallah, nantinya bangsa ini akan menjadi lebih baik," pungkasnya. (boy/jpnn)

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Habib Aboe Bakar Al Habsy mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momentum untuk mengambil teladan dari akhlak Rasulullah

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close