Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Honorer Sudah Sampai kepada MenPAN-RB Azwar Anas, Ada Sinyal Positif

Kamis, 22 September 2022 – 19:01 WIB
Pesan Honorer Sudah Sampai kepada MenPAN-RB Azwar Anas, Ada Sinyal Positif - JPNN.COM
Bupati Sambas (kiri) saat berbincang dengan Menpan RB Azwar Anas. (ANTARA/Imbran)

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Sambas Satono menyebut ada sinyal positif saat dia menyampaikan pesan honorer daerah kepada MenPAN-RB Azwar Anas.

Pesan itu disampaikan bupati dari Kalimantan Barat itu di sela-sela rapat koordinasi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dengan Menpan RB Azwar Anas, tentang tindak lanjut penyelesaian masalah tenaga Non-ASN di daerah.

Salah satu harapan dan pesan yang disampaikan Satono adalah tentang rencana penghapusan honorer 2023.

"Saya menyampaikan pesan dan harapan tenaga honor daerah, yakni bagaimana nasib mereka diperhatikan," kata Satono saat dihubungi di Jakarta, Kamis (22/9).

Sebagai kepala daerah, Satono berusaha maksimal memperjuangkan nasib para honorer yang selama ini menjadi urat nadi pemerintahan daerah setempat.

Satono blak-blakan tanpa tenaga honorer yang jumlahnya mencapai ribuan, sulit bagi Pemkab Sambas untuk menjalankan roda pemerintahan.

"Selama ini Sambas memang bertumpu pada keberadaan tenaga honorer. Kalau dihapus begitu saja tanpa solusi lain maka ini pasti akan menjadi masalah baru yang harus dihadapi," tuturnya.

"Untuk itulah saya sudah menyampaikan secara langsung aspirasi tenaga honorer kepada MenPAN-RB," lanjut Satono.

Bupati Sambas Satono sudah menyampaikan pesan honorer kepada MenPAN-RB Azwar Anas soal penghapusan honorer 2023 di forum Apkasi. Ada sinyal positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close