Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Jenderal Andika Perkasa untuk Para Kowad: Rumah Tangga adalah Hal yang Mutlak

Jumat, 28 Agustus 2020 – 22:00 WIB
Pesan Jenderal Andika Perkasa untuk Para Kowad: Rumah Tangga adalah Hal yang Mutlak - JPNN.COM
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengikuti Rapat Koordinasi Pembinaan (Rakorbin) Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Terpusat Tahun Anggaran 2020 yang digelar virtual bersama jajaran Kowad di seluruh Komando Daerah Militer di Indonesia.

Dalam rapat itu, Andika berpesan agar jajaran Kowad tetap menjaga profesionalitas di bidangnya dan tetap menjaga keutuhan keluarga.

Menurut Andika, seorang Kowad harus berpikir ke depan dan terus mengembangkan kemampuannya supaya bisa menghadapi perkembangan zaman.

Selain itu, Kowad juga harus memliki peran dalam menjaga keutuhan keluarga.? “Rumah tangga adalah hal yang mutlak, tidak ada anak-anak sukses tanpa kehadiran orang tua. Karena itu semua yang sudah berumah tangga harus berusaha mempertahankan, dari kedua belah pihak,” kata Andika Perkasa dalam video yang dimuat akun YouTube TNI AD, Jumat (28/8)

Dalam Rakorbin yang digelar Pengurus Pusat Persit Kartika Chandra Kirana tersebut mengambil tema Kowad di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0.

Dalam kesempatan tersebut pun turut hadir Aris Ahmad Jaya sebagai pembicara. Motivator itu memberikan pembekalan dan berdiskusi mengenai peran Kowad dalam menghadapi tantangan dan menemukan peluang di era revolusi industri 4.0 dan society 5.0 masa kini.?
?
Dia mengatakan dalam pembekalannya tidak ada otak bodoh ataupun pintar, yang ada hanya otak yang telah terlatih. Menurutnya, otak yang terlatih jauh lebih hebat dan mampu mengalahkan otak pintar yang tidak terlatih.?
?
“Otak kanan adalah otak kreatif, jadi dalam rangka menghadapi era revolusi industry 4.0 ataupun society 5.0, yang terjadi adalah anda semua harus mampu mengoptimalkan otak kiri dan otak kanan anda,” kata Aris.?

Menurut Aris, seorang Kowad sangatlah istimewa, karena selain sebagai prajurit, Kowad merupakan seorang istri dan seorang ibu yang harus mampu mendidik anak-anaknya.

Menurutnya ada tiga poin penting untuk mendidik anak-anak agar mandiri dan berprestasi, yakni rasa percaya, apresiasi, dan kebersamaan.?
?
Sementara itu, Raksakarini Sri Sena atau Ibu Asuh Kowad, Hetty Andika Perkasa sangat senang dengan arahan yang diberikan motivator mengenai tiga poin penting tersebut.

Jenderal TNI Andika Perkasa berpesan agar jajaran Kowad tetap menjaga profesionalitas di bidangnya dan tetap menjaga keutuhan keluarga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close