Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Kapolri di HUT TNI Wujud Nyata Komitmen Rawat Persatuan

Senin, 07 Oktober 2024 – 16:57 WIB
Pesan Kapolri di HUT TNI Wujud Nyata Komitmen Rawat Persatuan - JPNN.COM
Dokumentasi - Pengamat kepolisian Dr Edi Hasibuan. Foto: ANTARA/Kodir

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan menyambut positif pesan selamat HUT ke-79 TNI yang disampaikan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada segenap jajaran TNI yang ada.

Dia menilai pesan Kapolri yang memastikan sinergitas kedua lembaga akan selalu terjalin baik di manapun bertugas, merupakan wujud komitmen merawat persatuan demi NKRI yang lebih baik.

Menurut Edi, pernyataan Kapolri yang juga menekankan bahwa Polri dan TNI selama ini terus berjalan berdampingan, beriringan, saling mendukung dan melengkapi merupakan perwujudan nyata persatuan.

Sebab, Polri dan TNI merupakan saudara kandung yang lahir dari rahim ibu pertiwi.

"Kami melihat komitmen kapolri itu banyak diapresiasi dan dipuji masyarakat," ujar Edi Hasibuan dalam keterangannya, Senin (7/10).

Menurut anggota Panitia Seleksi Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) 2024-2028 ini, masyarakat selama ini sangat merasakan kehadiran dan kebersamaan Polri-TNI.

Hal tersebut membuat masyarakat merasa nyaman dalam beraktivitas, karena sinergitas Polri dan TNI dalam bertugas mengutamakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

"Peranan Polri dan TNI dalam pengamanan berbagai event nasional dan internasional juga, terbukti sangat dirasakan masyrakat. Mulai dari Pemilu 2024, pengamanan Natal dan Lebaran dan kini memasuki pengamanan Pilkada," ucapnya.

Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan menilai pesan Kapolri di HUT TNI wujud nyata komitmen untuk merawat persatuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA