Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Kapolri kepada Seluruh Polwan di Tengah Pandemi Covid-19

Selasa, 01 September 2020 – 16:02 WIB
Pesan Kapolri kepada Seluruh Polwan di Tengah Pandemi Covid-19 - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis menerangkan bahwa posisi polisi wanita (polwan) saat ini telah setara dengan polisi laki-laki.

Oleh karena itu, Idham mengajak para polwan untuk terus berkarya dan bekerja lebih giat lagi.

“Teruslah bekerja baik saja dan tunjukkan prestasi di mana pun rekan-rekan bertugas. Ini momentum untuk introspeksi diri, memperkuat soliditas dan mendorong peningkatan kinerja di tengah pandemi COVID-19,” ujar Idham dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono di acara syukuran Hari Jadi ke-72 Polwan di Jakarta, Selasa (1/9).

Idham juga mengungkapkan, polwan memiliki kesempatan yang sama menduduki jabatan strategis dengan mengacu pada penilaian kinerja dan kompetensi yang berlaku.

Saat ini, polwan yang dimiliki Polri berjumlah 24.506 personel, terdiri atas 3 perwira tinggi, 1.567 perwira menengah, 3.355 perwira pertama dan 19.581 Bintara.

Berbagai posisi jabatan strategis baik di Mabes Polri, Polda, Polres ataupun Polsek juga telah banyak diemban oleh personel polwan.

Idham menekankan beberapa hal untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh polwan.

Pertama, jadilah teladan bagi masyarakat, sesama personel Polri dan keluarga dalam berdisiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan memakai masker, mencuci tangan secara benar, menjaga jarak dan berperilaku hidup bersih serta sehat.

Dalam kesempatan Hari Jadi ke-72 Polwan, Kapolri Idham Azis berpesan kepada para seluruh polwan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close