Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Khusus Novel untuk Sandiaga Uno yang Terpilih Jadi Menteri Parekraf

Rabu, 23 Desember 2020 – 08:36 WIB
Pesan Khusus Novel untuk Sandiaga Uno yang Terpilih Jadi Menteri Parekraf - JPNN.COM
Sandiaga Uno founder Sembapur. Foto: Iconomics

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan enam nama sebagai menteri baru di Kabinet Indonesia Maju. Salah satunya adalah Sandiaga Uno yang ditunjuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf).

Sandiaga diketahui sebagai mantan lawan Presiden Jokowi pada Pilpres 2019. Kala itu, Sandiaga berpasangan dengan Prabowo Subianto, sementara Jokowi bersama Ma'ruf Amin.

Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengatakan, dengan penunjukan Sandiaga sebagai menteri di pemerintahan Jokowi, maka lengkap sudah pasangan capres dan cawapres berada di pemerintahan. Pasalnya, Prabowo Subianto telah lebih dulu ditunjuk sebagai Menteri Pertahanan.

"Sepertinya sudah lengkap satu paket para kandidat capres dan cawapres baik 01 dan 02," kata Novel ketika dihubungi, Rabu (23/12).

Khusus Sandiaga yang merupakan mantan Wagub DKI Jakarta, Novel meminta untuk bisa bekerja dengan baik dan semaksimal mungkin supaya tidak mengecewakan para pendukungnya dulu di Pilpres 2019.

"Khusus untuk Sandiaga semoga punya keberanian mengemban tugas dan memperjuangkan amanat oleh para pemilihnya sebagai wapres kemarin," tambah Novel.

Sandiaga diketahui ditunjuk Jokowi menjadi Menteri Parekraf menggantikan Wishnutama.

Penunjukan disampaikan langsung Jokowi dalam konferensi pers yang dilaksanakan bersama dengan Wapres Ma'ruf Amin di Istana Selasa (22/12) sore.

Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin memberikan pesan khusus kepada Sandiaga Uno yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menteri Parekraf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close