Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Mendalam dari Wapres Ma'ruf Amin untuk Korban Banjir

Kamis, 30 Januari 2020 – 20:52 WIB
Pesan Mendalam dari Wapres Ma'ruf Amin untuk Korban Banjir - JPNN.COM
Wapres Ma'ruf Amin meminta warga pengungsi korban bencana banjir bandang dan longsor di Lebak agar bersabar. Foto: Istimewa/Antara

jpnn.com, LEBAK - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta pengungsi korban bencana banjir bandang dan longsor yang menerjang wilayah Kabupaten Lebak, Banten awal tahun 2020 bersikap sabar dan tawakal kepada Allah SWT.

"Kita berharap secepatnya warga pengungsi itu bangkit kembali," kata Ma'ruf Amin saat mengunjungi Posko Pengungsian Bencana Banjir Bandang di Dodiklatpur Ciuyah, Kecamatan Sajira, Lebak, Kamis (30/1).

Kunjungan Wakil Presiden tersebut didampingi Menteri Perhubungan Budi Sumardi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Bencana banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Lebak, kata Ma'ruf, merupakan ujian dari Allah, sehingga masyarakat harus bersabar dan secepatnya kembali bangkit.

"Masyarakat yang kondisi rumahnya hanyut dan rusak berat dan tidak dihuni kembali maka segera direlokasi ke tempat yang lebih aman dari ancaman bencana banjir," katanya.

Pemerintah daerah melalui Bupati Lebak bekerja keras agar warga pengungsi terpenuhi kebutuhan makan sehari-hari juga pelayanan kesehatan.

Di samping itu juga pengungsi korban bencana banjir bandang tinggal di lokasi yang aman, nyaman dan sehat.

Apalagi, kata dia, posko Pengungsian Dodiklatpur Ciuyah luas dan hijau. "Kami berharap warga pengungsi bencana banjir bandang agar tetap sehat selalu," tambahnya.

Wapres Ma'ruf Amin meminta pengungsi korban banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebak bersabar dan tawakal kepada Allah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close