Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Menpora RI Untuk Stakeholder Olahraga dan Pemuda

Senin, 17 Agustus 2020 – 16:28 WIB
Pesan Menpora RI Untuk Stakeholder Olahraga dan Pemuda - JPNN.COM
Upacara HUT ke-75 RI di Wisma Kemenpora. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora RI Zainudin Amali menitipkan pesan kepada pemuda dan seluruh stakeholder olahraga agar terus semangat mengukir prestasi untuk bangsa Indonesia. 

Zainudin bersama seluruh jajaran Eselon I, Tenaga Ahli Menteri, dan para Staf Khusus mengikuti upacara kemerdekaan secara virtual di Wisma Kemenpora, Senin (17/8) pagi dengan penuh khidmat sesuai dengan protokol kesehatan.

Keberagaman terlihat dari masing-masing pakaian khas daerah yang dikenakan, Menpora RI sendiri mengenakan pakian adat khas Betawi.

"Kami baru saja mengikuti upacara detik-detik proklamasi peringatan 75 tahun kemerdekaaan Republik Indonesia. Walaupun pelaksanaanya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tetapi tidak mengurangi khidmat dari acara tersebut. Kami dari Kemenpora mengikuti dari kantor secara virtual, yang langsung merujuk peringatan oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara," kata Menpora RI.

Suasana detik-detik peringataan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia kali ini memang berbeda dan ada di tengah keprihatinan, semua yang terlibat dalam upacara jumlahnya terbatas.

"Semua tahu, sampai saat ini pandemi Covid-19 masih ada, tetapi bapak presiden menyampaikan kepada kami semua agar tidak boleh kehilangan semangat, tidak boleh berkurang rasa syukur terhadap kemerdekaan bangsa Indonesia sekarang ini. Mudah-mudahan tahun depan sudah kembali normal," tambahnya.

Menpora RI juga berpesan untuk semangat pemuda dan olahraga, 75 tahun ini menurutnya bukti bahwa perjalanan bangsa Indonesia sudah cukup panjang.

"Untuk olahraga dan pemuda, ke depan pada saat peringatan 100 tahun kemerdekaan, sudah meningkat baik kebugaran masyarakatnya serta prestasi olahraganya. Demikian juga dengan pemuda, harus kembangkan terus inovasi dan kreativitas dibidang kepemudaan," pesannya.

Menpora RI juga mengingatkan pentingnya pembentukan metal dan karakter pemuda Indonesia menghadapi perkembangan zaman.

"Harus membudayakan hal-hal positif yang menjadi budaya Indonesia di kalangan pemuda, jadi pembudayaan karakter, khususnya tentang penanaman nilai-nilai ideologi bangsa dan ideologi Pancasila. Ini menjadi kewajiban kami dari Kemenpora RI yang memiliki dua tugas besar untuk olahraga dan pemuda," ujarnya.

Menpora RI ingin peringatan kemerdekaan Indonesia kali ini dimaknai oleh semua pejabat dan pegawai yang ada di Kemenpora.

"Makna 75 tahun ini bagi kami di Kemenpora, kami harus segera mungkin persiapkan kebugaran masyarakat, untuk prestasi olahraga, dan tentu menyiapkan secara mental dan spiritual untuk menjadi generasi muda penerus bangsa," katanya. (*/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Keberagaman terlihat dari pakaian khas daerah yang dikenakan, Menpora RI sendiri memakai baju adat Betawi.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close