Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Otto Seusai Melantik DK Jakarta, Advokat Tidak Bercita-cita Beli Lamborghini

Jumat, 15 April 2022 – 15:49 WIB
Pesan Otto Seusai Melantik DK Jakarta, Advokat Tidak Bercita-cita Beli Lamborghini - JPNN.COM
Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan melantik DK DKI Jakarta. Dok Humas DPN Peradi.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan melantik jajaran pengurus Dewan Kehormatan (DK) DKI Jakarta periode 2022–‎2027 pada Kamis (14/4) malam.

Menurut Otto, pelantikan ini sangat penting karena DK menjadi benteng terakir dalam penegakan kode etik, kehormatan, dan martabat advokat Indonesia.

Dia menyebut belakangan ini banyak ‎tudingan miring terhadap profesi advokat karena ulah segelintir oknum yang tidak menjunjung tinggi profesi dan kode etik.‎

Ulah segelintir advokat itu juga sudah mencemari dan mengubah paradigma berpikir serta tujuan calon untuk menjadi advokat, yakni demi mendapatkan uang, harta kekayaan, bahkan membeli Lamborghini.

“Akhir-akhir ini advokat menghadapi situasi apakah dikatakan borjuis, hedonis, dan macam-macam. Paradigma seperti itulah anggapan masyarakat terhadap advokat,” kata Otto dalam siaran persnya, Jumat (15/4).

Otto menegaskan advokat tidak dilarang mempunyai uang dan harta yang banyak hingga mobil Lamborghini, tetapi itu bukan tujuan atau cita-cita untuk menjadi advokat. Pasalnya, tujuan dan cita-cita advokat adalah menegakkan hukum dan keadilan.

Adapun uang atau harta kekayaan ini merupakan konsekuensi logis yang didapatkan seorang advokat jika menjalankan profesinya secara profesional.‎

Semakin tinggi kualitas, servis, dan layanan yang diberikan seorang advokat, maka semakin tinggi pula imbalan yang didapatkannya.

Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan memberikan pesan kepada advokat untuk tidak bercita-cita membeli Lamborghini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close