Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Pendiri PAN Berpotensi Dorong Kader Tak Loyal Hengkang

Rabu, 26 Desember 2018 – 19:34 WIB
Pesan Pendiri PAN Berpotensi Dorong Kader Tak Loyal Hengkang - JPNN.COM
Emrus Sihombing. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Emrus Sihombing menduga polemik internal Partai Amanat Nasional (PAN) berpotensi merugikan parpol pimpinan Zulkifli Hasan itu dalam menghadapi Pemilu 2019. Menurutnya, pesan sejumlah pendiri PAN kepada Amien Rais yang menyebar secara viral bisa memunculkan kesan bahwa partai berlambang matahari itu tidak solid.

Emrus mengatakan, pemilih PAN yang militan ataupun tidak tentu akan menjadikan pesan itu sebagai pertimbangan. “Setidaknya mereka akan melihat ada ketidaksolidan di internal partai,” kata Emrus menjawab JPNN, Rabu (26/12).

Pengajar di Universitas Pelita Harapan (UPH) itu mengatakan, pemilih militan PAN tentu akan setia. Namun, ujar dia, pemilih PAN yang tidak militan bisa jadi akan berpindah memilih partai lain.

Bahkan, pemilih yang tak loyal bisa saja berseberangan dengan PAN di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. “Yang tidak militan saya kira akan bergeser,” ujar  Emrus.

Seperti diketahui, lima pendiri PAN membuat surat terbuka bertanggal 26 Desember 2018 guna mendesak Ketua Dewan Kehormatan PAN M Amien Rais mengundurkan diri. Penandatangan surat terbuka itu adalah Goenawan Mohamad, Albert Hasibuan, Zumrotin, Toeti Heraty dan Abdillah Toha.(boy/jpnn)

Pengamat politik Emrus Sihombing menduga polemik internal PAN berpotensi merugikan parpol pimpinan Zulkifli Hasan itu dalam menghadapi Pemilu 2019.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close