Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Prof Danisworo kepada Ridwan Kamil soal Membangun Jakarta

Minggu, 13 Oktober 2024 – 08:07 WIB
Pesan Prof Danisworo kepada Ridwan Kamil soal Membangun Jakarta - JPNN.COM
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil saat di pemakaman Prof Mohammad Danisworo. Foto: dokumentasi Tim RIDO

jpnn.com - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil sedang berduka karena baru saja kehilangan dosen kesayangannya semasa kuliah, Prof Mohammad Danisworo.

Menurut RK, Prof Mohammad Danisworo yang merupakan guru besar arsitektur dan desain kota sudah dianggap sebagai ayah keduanya.

"Saya sangat kehilangan karena Prof. Danisworo merupakan tokoh tata kota ternama. Beliau adalah ayah kedua saya, yang mengirim saya studi ke Amerika," ucap RK dalam keterangannya, Sabtu (12/10).

Ayah dari Danisworo jugalah yang memilihkan universitas di Amerika Serikat (AS) buat Ridwan Kamil sehingga dia bisa meraih gelar Master Urban Design dari University of California, Berkeley.

"Prof. Danisworo banyak berjasa buat hidup saya. Saat saya kekurangan uang, yang memberi bantuan juga beliau. Prof Danisworo yang mendorong saya menjadi staf ahli Pak Sutiyoso sepulang dari Amerika Serikat,” jelasnya.

Eks Gubernur Jawa Barat itu bilang, secara karier, dirinya banyak dibimbing oleh Danisworo.

Sebelum wafat, Danisworo sempat berpesan kepada Ridwan Kamil agar jangan lupa untuk membangun manusia Jakarta, jangan hanya gedungnya saja.

"Kang Emil, kalau nanti jadi gubernur jangan hanya membangun gedung saja, tetapi juga membangun warganya, membangun komunitas lainnya,” tuturnya.

Ridwan Kamil sedang berduka karena baru saja kehilangan dosen kesayangannya semasa kuliah, Prof Mohammad Danisworo yang sempat berpesan soal membangun Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA