Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan RSPI Sulianti Saroso Kepada Dua Pasien Corona yang Dinyatakan Sembuh

Jumat, 13 Maret 2020 – 13:13 WIB
Pesan RSPI Sulianti Saroso Kepada Dua Pasien Corona yang Dinyatakan Sembuh - JPNN.COM
Ilustrasi - Penanganan pasien COVID-19 di rumah sakit. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril berharap, pasien nomor 01 dan 03 bisa melakukan pengawasan diri setelah dinyatakan sembuh dari virus corona dan bakal dipulangkan, Jumat (13/3) sore.

Setidaknya, pasien 01 dan 03 tidak melakukan aktivitas berlebihan setelah diperbolehkan pulang ke rumah. Kedua pasien yang sembuh juga diharapkan menggunakan masker ketika beraktivitas.

"Sebagaimana yang telah disampaikan oleh pemerintah, walaupun sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumahnya, istilahnya pengawasan diri sendiri. Tetap memakai masker dulu dan jangan beraktivitas yang berlebihan," kata Syahril ditemui di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Jumat.

Selain itu, Syahril menyarankan, dua pasien untuk makan yang cukup. Keduanya juga perlu memperhatikan waktu tidur. Sebab, keduanya perlu beristirahat cukup setelah sembuh dari virus corona.

"Sama dengan kalau yang lain setelah sakit, pulang ke rumah, sakit itu butuh pemulihan, juga jangan terlalu banyak kontak dulu dengan orang-orang lain. Namun, dia secara umum sehat," ungkap dia.

Lebih lanjut, kata dia, pihak rumah sakit telah menjalin komunikasi dengan dinas kesehatan setelah dua pasien corona dinyatakan sembuh. Nantinya, dinas kesehatan setempat yang bakal melakukan pemantauan terhadap dua pasien tersebut.

"Dinas kesehatan punya kewajiban untuk memantau, karena ini epidemologi, ya. Berarti mengawasinnya bukan hanya klinis (dua pasien), tetapi juga kemasyarakatan, ya," kata dia.

Sebelumnya, RSPI Sulianti Saroso menyatakan pasien 01 dan 03 sembuh dari virus corona. Keduanya telah diperiksa dua kali dan hasilnya negatif virus yang berasal dari Tiongkok itu. (mg10/jpnn)

Dua pasien untuk makan yang cukup. Keduanya juga perlu memperhatikan waktu tidur.

Redaktur : Fajar W Hermawan
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close