Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Shin Tae Yong yang Bikin Semangat Timnas Indonesia Menggelegar, Oh Ternyata

Rabu, 15 Desember 2021 – 23:11 WIB
Pesan Shin Tae Yong yang Bikin Semangat Timnas Indonesia Menggelegar, Oh Ternyata - JPNN.COM
Shin Tae Yong saat memimpin timnas Indonesia melawan Kamboja di Piala AFF 2020. Foto: (PSSI)

jpnn.com, SINGAPURA - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyebut hasil imbang 0-0 yang didapat anak asuhnya saat melawan Vietnam memang sudah diprediksi sebelumnya

"Saya berpikir kalau kami tidak menang paling tidak harus seri," tutur Shin Tae Yong dalam jumpa pers seusai laga.

Dia menjelaskan, menghadapi tim sekelas Vietnam tidaklah mudah karena mereka merupakan salah satu tim terbaik di Piala AFF 2020. Namun, sejak latihan sampai dengan di ruang ganti, pelatih asal Korea Selatan tersebut terus mengangkat mental pemainnya.

Keyakinan dan mental pemain semakin menguat setelah pertandingan berjalan selama 45 menit. Pasalnya, serangan demi serangan yang dibangun Vietnam bisa dibendung Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

"Kemampuan kami memang kurang dari Vietnam, tetapi saya tegaskan ke pemain, secara mental kami lebih kuat. Jadi, dengan semangat itu, saya dapat memotivasi pemain untuk terus bekerja keras," tutur pelatih 52 tahun tersebut.

Memang, dalam pertandingan ini, 69 persen penguasaan bola dikuasai oleh Vietnam, sementara Skuad Garuda hanya kebagian jatah 31 persen.

Namun demikian, disiplin bertahan dan semangat pantang menyerah begitu terlihat dari pemain Indonesia.

Alfeandra Dewangga, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Ricky Kambuaya, dan pemain lainnya, sampai harus jatuh bangun menahan gempuran tim berjuluk Golden Star itu.

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan pesan khusus yang berbuah hasil imbang saat anak asuhnya melawan Vietnam di Piala AFF 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close