Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesantren Ngruki Bukan Pencetak Teroris

Sabtu, 08 September 2012 – 15:10 WIB
Pesantren Ngruki Bukan Pencetak Teroris - JPNN.COM
JAKARTA - Ketika aksi terorisme muncul di tengah kehidupan masyarakat sejumlah kalangan termasuk pemerintah selalu mengaitkan benih pembuat teror itu dengan Pondok Pesantren Al-Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Menanggapi itu, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Saleh Daulay mencoba meluruskan pandangan tersebut. Menurutnya, publik tak bisa terus-menerus menyalahkan Ngruki dan menggeneralisasi semua lulusan Ngruki sebagai jaringan teroris.

"Ngruki selalu dijadikan landasan ketika ada teror. Jika memang lembaga itu menghasilkan terorisme, kenapa tidak ditutup saja Ngruki, kenapa pemerintah mau terus memelihara, kalau memang dianggap berbahaya," ujar Saleh dalam diskusi "Teror Tak Kunjung Usai" di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9).

Saleh mempertanyakan aparat, pemerintah maupun Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang mengaku telah memiliki data identitas orang yang diduga terkait teroris. Jika memang memiliki, kata dia, kenapa tidak ditangkap dan diamankan. Pemerintah dan aparat justru baru bertindak setelah ada aksi teror.

JAKARTA - Ketika aksi terorisme muncul di tengah kehidupan masyarakat sejumlah kalangan termasuk pemerintah selalu mengaitkan benih pembuat teror

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA