Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesawat Hercules Angkut Daging Kurban untuk Korban Gempa NTB

Rabu, 22 Agustus 2018 – 21:08 WIB
Pesawat Hercules Angkut Daging Kurban untuk Korban Gempa NTB - JPNN.COM
Pesawat Hercules A-1320 milik TNI Angkatan Udara mengangkut daging hewan kurban untuk warga masyarakat yang terkena dampak gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Rabu (22/8). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Pesawat Hercules A-1320 milik TNI Angkatan Udara mengangkut daging hewan kurban untuk warga masyarakat yang terkena dampak gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pesawat tersebut berangkat melalui Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Rabu (22/8/2018).

“Semoga daging kurban yang kita distribusikan tersebut, dapat bermanfaat bagi warga Lombok yang sedang mengalami musibah akibat gempa yang terjadi beberapa waktu lalu,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah.

Pesawat Hercules Angkut Daging Kurban untuk Korban Gempa NTB

Menurut Sabrar, selain mengangkut daging hewan kurban, Pesawat Hercules A-1320 juga membawa bantuan logistik seberat 1.796 kg terdiri dari susu, kopi, teh celup, minuman segar, biskuit, makanan ringan, abon sapi, sambal, sarden, buah koctail, kecap, mie instan dan kain sarung.

“Ada juga 30 unit tenda peleton, penjernih air dan pakaian layak seberat 1.900 kg,” ucapnya.

Selanjutnya, Kapuspen TNI menyampaikan pengiriman daging hewan kurban tersebut adalah perintah dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Pesawat Hercules Angkut Daging Kurban untuk Korban Gempa NTB

“Pembagian hewan kurban ini merupakan wujud komitmen TNI sekaligus bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Pesawat Hercules A-1320 milik TNI Angkatan Udara mengangkut daging hewan kurban untuk warga masyarakat yang terkena dampak gempa bumi di Lombok, NTB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close