Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesawat TNI AU Dikerahkan Bantu Pencarian 21 Korban Kapal Yuiee II

Kamis, 14 Maret 2024 – 22:31 WIB
Pesawat TNI AU Dikerahkan Bantu Pencarian 21 Korban Kapal Yuiee II - JPNN.COM
Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel (tiga kiri) bersama jajarannya dan personil TNI AU bersiap naik ke Pesawat Boeing 737-200 milik TNI AU di Skadron 5 Lanud Hasanuddin Makassar, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (14/3/2024). ANTARA/HO-Basarnas Makassar

jpnn.com - MAKASSAR - Upaya pencarian terhadap 21 anak buah kapal KM Yuiee Jaya II yang terbalik lalu tenggelam di perairan Selayar, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (9/3) terus dilakukan.

Pesawat Boeing 737-200 milik TNI AU di Skadron Udara 5 Lanud Hasanuddin Makassar, turut dikerahkan untuk membantu operasi SAR hari ketiga pencarian terhadap 21 ABK KM Yuiee Jaya II tersebut.

"Kami bersama TNI AU melakukan pencarian menggunakan Pesawat Boeing intai milik TNI AU melalui udara," kata Kepala Kantor Basarnas Makassar Mexianus Bekabel di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (14/3).

Basarnas telah berkoordinasi dengan Mabes TNI untuk bantuan pencarian kapal tersebut melalui udara, mengingat masih ada 21 ABK yang belum ditemukan.

Oleh karena itu, pesawat dari Skadron Udara 5 tersebut dikerahkan untuk membantu pencarian.

"Kami melakukan pemindaian lewat udara sekitar dua jam dari waktu lepas landas hingga mendarat kembali ke Lanud Hasanuddin. Namun,  hasil pantauan dari ketinggian 8.000 kaki hanya bisa diamati adanya sampah-sampah yang mengapung dan belum menemukan tanda keberadaan korban yang dicari," kata Mexianus.

Dia menambahkan proses pencarian 21 ABK ini menjadi perhatian khusus Basarnas dalam pelaksanaan Operasi SAR.

Selain itu, tambahan personel Basarnas dan Kapal KN SAR Kamajaya 104 telah diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian secara intens di area yang diprediksi korban hanyut terbawa arus air laut.

Pesawat TNI AU dikerahkan untuk membantu pencarian terhadap 21 korban KM Yuiee II di perairan Selayar, Sulawesi Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close