Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peserta Kongres Tidak Ada Perubahan

Kamis, 17 Februari 2011 – 11:32 WIB
Peserta Kongres Tidak Ada Perubahan - JPNN.COM
JAKARTA - PSSI sudah memutuskan kongres empat tahunan mundur sepekan. Awalnya tanggal 19 Maret menjadi 26 Maret. Lokasinya juga dipindah dari Bintan, Kepulauan Riau ke Pulau Bali.

Sesuai statuta PSSI, peserta kongres ditentukan sesuai klasemen akhir delapan pekan sebelum kongres digelar. Karena kongres  awalnya akan digelar pada 19 Maret, maka yang dipakai acuan adalah klasemen per tanggal 19 Januari. Pesertanya adalah 15 klub ISL, 16 klub teratas Divisi Utama, 14 klub teratas Divisi I, 12 klub teratas Divisi III, dan 10 klub teratas Divisi III, plus 33 Pengprov PSSI.

Persoalannya, saat ini kompetisi Divisi Utama masih diputar. Dalam waktu pengunduran kongres seminggu, rata-rata klub-klub Divisi Utama masih bermain dua kali. Otomatis peringkat dalam klasemen juga akan berubah. Jika mengacu pada statuta, jika kongres mundur  sepekan ( 26 Maret), mestinya yang dipakai acuan adalah klasemen pada 26 Januari, bukan 19 Januari.     

Ditemui di ruang kantornya kemarin sore Sekjen PSSI Nugraha Besoes menegaskan jika komposisi 100 peserta kongres tidak ada perubahan. Sama persis dengan peserta kongres tahunan di Bali 21-23 Januari lalu.

JAKARTA - PSSI sudah memutuskan kongres empat tahunan mundur sepekan. Awalnya tanggal 19 Maret menjadi 26 Maret. Lokasinya juga dipindah dari Bintan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA