Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesta Pertama Kendaraan Listrik di Indonesia Dimulai, Yuk Lebih Dekat!

Rabu, 04 September 2019 – 19:17 WIB
Pesta Pertama Kendaraan Listrik di Indonesia Dimulai, Yuk Lebih Dekat! - JPNN.COM
Mobil listrik buatan lokal ikut meramaikan IEMS 2019. Foto: Ridha/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menyambut era elektrifikasi di Indonesia, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) berinisiatif menggelar pameran khusus kendaraan listrik, yaitu Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, di Balai Kartini, Jakarta, (4-5/9).

BACA JUGA: Alat Uji Laik Jalan Mobil Listrik Belum Siap, Target 2021 Rampung

Sejumlah produsen otomotif hadir unjuk gigi menghadirkan produk kendaraan listrik mereka. Meliputi Toyota, Nissan, Wuling Motors, DFSK, Mercedes Benz, Mitsubishi, Jaguar dan Hino. Selain itu, di segmen roda dua, ada Gesits, Viar dan United.

Pesta Pertama Kendaraan Listrik di Indonesia Dimulai, Yuk Lebih Dekat!
Wuling E200. Foto: ridha/JPNN

“Acara ini mempunyai misi untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa penggunaan kendaraan yang bersifat ramah linkungan sudah sepatutnya mendapat tempat di masyarakat. Respons positif dan antusias masyarakat secara luas, saya harapkan dapat tercermin dalam kegiatan ini,” kata Kepala BPPT, Hammam Riza.

Pesta Pertama Kendaraan Listrik di Indonesia Dimulai, Yuk Lebih Dekat!
Mitsubishi i-MIEV. Foto: Ridha/JPNN

Wuling hadir dengan dua mobil listrik mungilnya, E100 dan E200, Mitsubishi membawa Outlander PHEV dan mobil listrik murni i-MIEV, Nissan dengan Leaf, Toyota lebih banyak menyodorkan mobil hybrid mereka seperti Prius, Mirai, C-HR Hybrid dan satu unit listrik murni i-Road, sementara DFSK dengan Glory E3. Ada pula mobil listrik karya mahasiswa dari ITB.

Pesta Pertama Kendaraan Listrik di Indonesia Dimulai, Yuk Lebih Dekat!
Sepeda motor listrik Gesits. Foto: Ridha/JPNN

Menyambut era elektrifikasi di Indonesia, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) berinisiatif menggelar pameran khusus kendaraan listrik, yaitu Electric Motor Show (IEMS) 2019, di Balai Kartini, Jakarta, (4-5/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close