Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petaka Pesta Ulang Tahun, Ada yang Langsung Diisolasi

Rabu, 25 November 2020 – 19:34 WIB
Petaka Pesta Ulang Tahun, Ada yang Langsung Diisolasi - JPNN.COM
Ilustrasi COVID-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, CIANJUR - Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Pen­anganan Covid-19 Kabupaten Cianjur dr Yus­man Faisal mengatakan, sebanyak 18 orang warga di Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur Kota, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test.

Kasus baru di Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur Kota ini menjadi klaster baru Covid-19.

“Melihat kasus seperti ini, kami mel­akukan karantina wilayah (lockdown) setelah lima kepala keluarga di wilayah itu terpapar Covid-19,” kata Yusman Faisal, kemarin (24/11).

Yusman mengatakan ada 18 orang di kampung tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap (swab test).

“Kami memberlakukan karantina wilayah, ka­rena ada warga yang menolak untuk dilakukan isolasi. Sekitar delapan orang yang menolak untuk iso­lasi di Vila Bumi Ciherang, Pacet,” katanya.

Menurutnya, karantina wilayah yang dilakukan itu untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

“Satgas hanya mengingin­kan agar penyebaran virus ini bisa terputus, salah satunya dengan cara diisolasi. Kalau tidak, ditakutkan orang yang terkonfirmasi positif bisa kontak dengan siapa saja ka­rena tanpa gejala alias tidak mengalami sakit,” jelasnya.

Untuk klaster keluarga, lanjut dia, Satgas mencoba untuk mendorong mem­buat edaran dari Bupati agar meningkatkan kewaspadaan bagi semua pihak, baik unsur pemerintah maupun warga diimbau.

Sebanyak 18 orang warga di Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur Kota, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close