Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petani dan Nelayan Minta 10 Persen APBN

Rabu, 22 Juni 2011 – 10:37 WIB
Petani dan Nelayan Minta 10 Persen APBN - JPNN.COM
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuka Pekan Nasional (Penas) XIII Petani Nelayan 2011 di Tenggarong, Kalimantan Timur (Kaltim). Namun kehadiran SBY beserta Ibu Negara Ani Yudhoyono kali ini, hanya melalui video teleconference yang digelar dari Istana Negara, Rabu (22/6).

Tampak hadir mendampingi Presiden di Istana Negara, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II seperti Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Pariwisata Jero Wacik, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menko Kesra Agung Laksono, Menkominfo Tifatul Sembiring, serta sejumlah menteri lainnya.

Sementara itu, di Tenggarong, Kaltim, hadir sekitar 30.000 peserta Penas Petani dan Nelayan se-Indonesia. Ikut mendampingi di sana Menteri Pertanian Suswono, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Gubernur Kaltim, serta para gubernur dan bupati/walikota dari beberapa daerah di-Indonesia.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Penas XIII Winarno Tohir, mengatakan bahwa penyelenggaraan Penas Petani dan Nelayan 2011 diikuti antusias oleh sekitar 30.000 peserta. Bahkan katanya, dari pameran komoditi pertanian, sejauh ini sudah terjadi transaksi sekitar Rp 24,7 miliar.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuka Pekan Nasional (Penas) XIII Petani Nelayan 2011 di Tenggarong, Kalimantan Timur (Kaltim).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close