Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petani Milenial Malaysia Apresiasi Penyelenggaraan Penas di Padang

Rabu, 21 Juni 2023 – 01:00 WIB
Petani Milenial Malaysia Apresiasi Penyelenggaraan Penas di Padang - JPNN.COM
Salah satu petani milenial asal Malaysia, Sarah, mengapresiasi pertemuan Pekan Nasional (Penas) yang menghadirkan petani asal Indonesia, ASEAN, dan negara mitra. Ilustrasi Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu petani milenial asal Malaysia, Sarah, mengapresiasi pertemuan Pekan Nasional (Penas) yang menghadirkan petani asal Indonesia, ASEAN, dan negara mitra.

Penas XVI yang diselenggarakan di Lanud Sutan Syahrir, Kota Padang, Sumatera Barat, 10-15 Juni 2023, menjadi tonggak geliat petani-petani muda baru atau dikenal sebagai petani milenial terjun di sektor pertanian.

Salah satu agenda dalam Penas XVI Padang adalah Temu Petani Muda ASEAN, di mana para delegasi bertukar pengalaman dan melihat praktik pertanian yang ada di Indonesia.

“Bersama-sama dengan kami ada negara ASEAN lain yang turut bergabung di perhelatan Penas di Indonesia, bagi kami seorang agropreneur melalui Penas, kami mendapatkan informasi baru dan berbagi pengetahuan serta berbagi pendapat dari berbagi negara dari sisi teknologi, teknik pengolahan dan isu isu perubahan iklim dan langkah langkah apa untuk mengantisipasinya," kata Sarah.

Melalui Penas, Sarah mengaku mendapat banyak pengetahuan baru.

"Kami dapat menimba ilmu terutama ilmu pertanian yang memiliki teknologi tinggi namun berbiaya rendah. Kami berterima kasih dapat ikut serta di Penas ini," ujar Sarah.

Temu Petani ASEAN Asean Dialogue Patners Exchange Farmer Visit 2023 adalah bagian dari kegiatan Pekan Nasional (PENAS) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI di Padang, Sumatera Barat.

Pesertanya petani milenial dari negara anggota ASEAN dan negara mitra (Jepang dan Amerika).

Melalui Penas, petani milenial Malaysia mengaku mendapat banyak pengetahuan baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close