Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petani MSP Gelar Apel di Sekolah Partai, Tolak Kebijakan Impor Beras

Jumat, 03 Februari 2023 – 12:06 WIB
Petani MSP Gelar Apel di Sekolah Partai, Tolak Kebijakan Impor Beras - JPNN.COM
Petani MSP mengikuti apel siaga di lapangan Sekolah Partai, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (3/2). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Penggarap dari Mari Sejahterakan Petani (MSP) menyatakan sikap menolak impor beras karena kebijakan itu tidak memiliki dasar kuat.

Hal itu terungkap saat Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) Pusat PDI Perjuangan menggelar Apel Siaga Petani MSP, Daulat Pangan Nasional, Petani Sejahtera di lapangan Sekolah Partai, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (3/2). 

Para petani MSP yang dipimpin Mangontang Simanjuntak kemudian mengungkapkan beberapa sikap dan ikrar dalam upacara tersebut. 

Sikap pertama, petani MSP bakal patuh, taat, dan setia kepada Pancasila dan Undang-undang Dasar (UUD) 1945.

Berikutnya, petani MSP siap melaksanakan penanaman varietas unggul dan benih hasil karya anak bangsa.

"Kami petani MSP berpendapat bahwa kebijakan Impor pangan khususnya beras untuk benar-benar mempertimbangkan kesejahteraan petani. Saat ini kami petani MSP menggangap tidak ada alasan apapun untuk melakukan impor beras," kata Mangontang saat membacakan ikrar petani MSP di lapangan Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Jumat. 

Diketahui, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Koperasi dan UMKM Mindo Sianipar tampil sebagai instruktur dalam upacara tersebut. 

Sementara itu, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri beserta ribuan kader hadir secara daring di upacara tersebut. 

Penggarap dari Mari Sejahterakan Petani (MSP) mengungkapkan sikap menolak kebijakan impor beras yang tidak memiliki alasan kuat. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close