Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petani Muda Kalimantan Selatan Siap Berangkat Magang ke Luar Negeri

Sabtu, 24 Februari 2024 – 11:55 WIB
Petani Muda Kalimantan Selatan Siap Berangkat Magang ke Luar Negeri - JPNN.COM
Petani muda Kalimantan Selatan siap berangkat magang ke luar negeri. Foto: Kementan

jpnn.com, BANJARBARU - Kementerian Pertanian optimistis mencetak petani muda yang kompeten melalui pemagangan luar negeri.

Kegiatan magang luar negeri bertujuan untuk memperdalam dan memperkuat keterampilan serta kompetensi petani muda melalui pengalaman bekerja dan belajar di keluarga petani saat ini ke perusahaan pertanian.

Kegiatan permagangan merupakan salah satu program unggulan dari Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS).

Program YESS secara komprehensif mempersiapkan peserta untuk mengikuti kegiatan magang luar negeri, di mana salah satu negara tujuannya ialah Taiwan.

Berbagai tahapan dilalui untuk menyiapkan peserta pemagangan yang adaptif dan unggul, seperti pelatihan bahasa dan pemahaman budaya negara Taiwan.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Dedi Nursyamsi menyampaikan bahwa peserta pemagangan merupakan semua duta bangsa Indonesia yang mendapatkan tugas dan kehormatan untuk melaksanakan magang di negara Taiwan.

“Para peserta magang ini adalah duta Indonesia, wakil kita. Mereka melaksanakan tugas negara yang sangat mulia magang untuk menyerap ilmu pengetahuan dan teknologi vokasi pertanian yang nanti dibawa ke negara Indonesia untuk dipraktikkan," kata Dedi.

SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai Provincial Project Implementation Unit (PPIU) di Kalimantan Selatan dalam Program YESS, telah selesai menggelar pelatihan bahasa pra keberangkatan magang luar negeri ke taiwan (Pre-departure Training Overseas apprenticeship) yang kedua (Batch 2), dilaksanakan selama tiga minggu dan berakhir Rabu, (21/2/2024).

Persiapan magang luar negeri, petani muda Kalimantan Selatan siap diberangkatkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close