Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petarung Daerah Berjaya di Muay Thai RTV 9

Senin, 08 Oktober 2018 – 23:26 WIB
Petarung Daerah Berjaya di Muay Thai RTV 9 - JPNN.COM
Para petarung bertanding di Muay Thai RTV 9. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Kejuaraan Muay Thai Road to Victory (RTV) 9 sukses digelar dengan menghasilkan 17 pemenang di tiga kelas tanding, yakni Pemula, Semi-Pro, dan Profesional. Para petarung olahraga bela diri asal Thailand ini, datang dari berbagai kota di Indonesia, yakni Jambi, Pekanbaru, Surabaya, Depok, dan Jakarta. Tercatat, petarung-petarung asal Pekanbaru berhasil menuai sukses di kejuaraan yang dipromotori oleh Jerry Luhukay ini.

"Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami selaku penyelenggara RTV yang berhasil menarik minat sasana-sasana dari luar Jakarta, datang jauh-jauh untuk bertanding di kejuaraan yang telah kami gelar sebanyak sembilan kali ini," jelas Jerry Luhukay dalam siaran tertulisnya, Senin (8/10).

Jerry menjelaskan, dengan munculnya banyak petarung Muay Thai dari luar ibu kota, sekaligus membuktikan bahwa perkembangan olahraga bela diri ini tidak hanya terpusat di satu daerah semata. "Keberhasilan fighter-fighter dari Riau di RTV ini, diharapkan menjadi motivasi bagi para pengelola sasana Muay Thai di luar Pulau Jawa untuk dapat berkiprah di tingkat nasional," kata promotor yang langganan menggelar berbagai kejuaraan Muay Thai ini.

Dia pun berharap akan muncul petarung-petarung Muay Thai profesional yang kelak dapat bersaing di tingkat Asia. "Semakin banyak kejuaraan saya rasa akan semakin baik bagi Muay Thai di Indonesia. Dari RTV ini diharapkan muncul kejuaraan lain yang dilangsungkan tidak hanya di Jakarta dan di sekitarnya, tapi juga kota-kota besar lainnya di Sumatera, Kalimantan, atau Sulawesi," tutur mantan atlet Muay Thai nasional ini.

Untuk kelas Pemula berhasil meyaring delapan juara, yakni Zudho Prastyo (Punch MMA), Ilham Akbar (Siam Training Camp), Daffa Khaikal Syahputra (Ellota Muaythai), Jonathan Kevin Tapinongkol (Zealot Muay Thai), M Arief Maulana (MFC Pekanbaru), Sanjaya (Zealot Muay Thai), Guidho Gusti Abadi (MFC Pekanbaru), dan Yudha Prawira Rendra (MFC Pekanbaru).

Kemudian untuk kela Semi-Pro ada lima juaranya, yakni Benni Pradono (Ra-Muaythai Camp), Fendy Buntuan (Ra-Muaythai Camp), Mitra Edisya Putra Waruwu (Zealot Muay Thai), Rio Andika Perkasa (Zealot Muay Thai), dan Ikrima Affan Qodar Gumai (Fight Academy).

Sedangkan di kelas Profesional ada tiga pemenang, yakni Rudi Mila (Punch MMA), Sony Rizaldi (Siam Training Camp), dan Muhammad Kamil Bagastrianto (Beat Up Camp).

Ketua Muay Thai Profesional Indonesia (MPI) Frans Mohede dalam tulisannya di Faceboo mengatakan, pomotor-promotor berlisensi MPI mempunyai komitmen untuk terus membangun Muay Thai Indonesia yang kredibel, berkualitas, dan menempatkan keselamatan atlet diatas segala-galanya. (mg7/jpnn)

Kejuaraan Muay Thai Road to Victory (RTV) 9 sukses digelar dengan menghasilkan 17 pemenang di tiga kelas tanding, yakni Pemula, Semi-Pro, dan Profesional.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close