Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Muay Thai RTV Jadi Solusi bagi Para Petarung Indonesia

Rabu, 19 Desember 2018 – 16:23 WIB
Muay Thai RTV Jadi Solusi bagi Para Petarung Indonesia - JPNN.COM
Kejuaraan Muay Thai RTV. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Gelaran Muay Thai Road to Victory (RTV) telah sepuluh kali digelar oleh Jerry Luhukay. Sang promotor puas dengan gelaran seri kejuaraan Muay Thai ini, lantaran minat para peserta tak pernah surut sejak kali pertama dilangsungkan pada akhir September 2014.

"Di RTV X ini banyak sekali peserta yang datang tidak hanya dari camp-camp Muay Thai asal Jakarta, tapi juga Cilegon, Solo, dan juga Bandung," tutur Jerry, di sela-sela RTV X yang dilangsungkan di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Jerry, yang juga pemilik dari Zealot Muay Thai di kawasan Kelapa Gading mengatakan, upayanya untuk terus menghadirkan seri kejuaraan RTV dilatarbelakangi dari minimnya wadah untuk menyalurkan bakat para petarung di Indonesia.

Pengurus besar di bawah pemerintah yang mengurusi Muay Thai pun, menurutnya, kurang memerhatikan geliat perkembangan olahraga bela diri asal Thailand ini.

Seolah tak mau pusing dengan minimnya perhatian dari pemerintah, dengan dukungan Muay Thai Profesional Indonesia (MPI), Jerry gigih mempertahankan seri kejuaraan RTV.

"Para fighter ini sekian lama berlatih di sasana mereka masing-masing, tapi jika tidak ada wadah berupa kejuaraan atau turnamen, buat apa mereka berlatih?," ujar pria kelahiran 30 September 1980 ini.

"RTV ini merupakan salah satu solusi yang telah diakui oleh MPI serta sasana-sasana Muay Thai di Indonesia, guna menyalurkan bakat dari fighter-fighter tersebut," sambungnya.

Dengan antusias, Jerry menjelaskan salah satu format turnamen yang diterapkan di dalam kejuaraan RTV X, yakni Four Man Tournament.

Salah satu format turnamen yang diterapkan di dalam kejuaraan RTV X yakni Four Man Tournament.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close