Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peternak Boyolali Siap Suplai Ratusan Sapi ke Jabodetabek

Sabtu, 12 Maret 2022 – 19:39 WIB
Peternak Boyolali Siap Suplai Ratusan Sapi ke Jabodetabek - JPNN.COM
Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) Nasrullah saat melakukan kunjungan ke peternakan di Boyolali Jawa Tengah pada Jumat (11/3). Foto dok Kementan

jpnn.com, BOYOLALI - Kementerian Pertanian memberikan apresiasi kepada peternak lokal Boyolali yang siap menyuplai ratusan ekor sapi untuk kebutuhan pasar di Jabodetabek.

Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH), Nasrullah saat melakukan kunjungan ke peternakan di Boyolali Jawa Tengah pada Jumat (11/3).

"Kami sangat senang dan bangga, peternak yang tergabung dalam Desa Korporasi sapi ini mampu mensuplai 300 ekor sapi untuk kebutuhan di sentra konsumen," ucap Nasrullah.

Nasrullah mengatakan sudah 2 hari ini mengunjungi peternakan di Jawa Timur dan Jawa Tengah bersama Bapanas, PT Berdikari, Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI), dan Jappdi (Jaringan Pemotong dan Pedagang Daging Indonesia) untuk memantau langsung ketersediaan sapi lokal dalam memenuhi kebutuhan ramadan dan lebaran nanti.

Diketahui, Jawa Tengah merupakan sentra ternak sapi potong terbesar nomor 2 di Indonesia setelah Jawa Timur dengan populasi sebanyak 1,8 juta ekor.

Berikutnya Sulawesi Selatan 1,4 juta ekor, Nusa Tenggara Barat 1,3 juta ekor, dan Nusa Tenggara Timur 1,2 juta ekor.

Nasrullah optimistis peternak Jawa Tengah mampu mensuplai kebutuhan sapi di wilayah sentra konsumen, terutama Jabodetabek, dan Bandung Raya.

"Kita di sini bisa melihat sapi-sapi, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan panik kekurangan daging sapi," ungkapnya.

Kementerian Pertanian memberikan apresiasi kepada peternak lokal Boyolali yang siap menyuplai ratusan ekor sapi untuk kebutuhan pasar di Jabodetabek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close