Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petinggi FPI Temui Anak Buah Mendagri

Rabu, 14 Juli 2010 – 17:56 WIB
Petinggi FPI Temui Anak Buah Mendagri - JPNN.COM
JAKARTA -- Direktur Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Dirjen Kesbangpol) Kemendagri, Tanribali Lamo menggelar pertemuan dengan sejumlah petinggi Front Pembela Islam (FPI), di gedung kemendagri, Jakarta, Rabu (14/7). Tanri menjelaskan, pertemuan ini tidak secara khusus membahas kasus kekerasan oleh massa yang menggunakan atribut FPI di Banyuwangi beberapa waktu lalu, yakni membubarkan acara yang dihelat dua anggota Fraksi PDIP.

"Kasus Banyuwangi tak banyak disinggung. Kami tadi mendapat penjelasan dari mereka (petinggi FPI, red), bahwa dua bulan sebelum kejadian, FPI di sana sudah dibekukan. Itu kata mereka," ujar Tanribali Lamo kepada wartawan di kantornya beberapa saat usai pertemuan. Diperoleh keterangan, FPI juga melakukan pendataan anggota, yang selanjutnya diberi kartu anggota yang dicantumi nomor seri.

Pertemuan ini, lanjut Tanri, lebih bersifat silaturahmi dan untuk mempererat komunikasi. "Pertemuan untuk dialog, silaturahmi. Karena komunikasi itu penting," ujar Tanri. Bahkan, lanjutnya, petinggi FPI mengundang Tanri untuk kepan-kapan datang ke Markas Besar FPI di kawasan Petamburan, Jakarta Barat. "Saya katakan, oke, kapan-kapan saya ke sana. Karena komunikasi dengan semua komponen masyarakat itu penting," kata Tanri.

Hadir di pertemuan itu, antara lain Sekjen Majelis Tanfidz FPI, Achmad Sabri Lubis, Jafri Syahroni (Kabid Amar Ma'ruf FPI), KH Syeh Misbahul (Sekretaris Majelis Syura FPI), dan beberapa lagi. Hanya saja, Ketum FPI, Habieb Rizieq tidak hadir. (sam/jpnn)

JAKARTA -- Direktur Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Dirjen Kesbangpol) Kemendagri, Tanribali Lamo menggelar pertemuan dengan sejumlah petinggi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close