Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petugas Geledah Xenia yang Terparkir di Pinggir Jalan, Ditemukan 13 Kotak, Ini Isinya, Wow

Sabtu, 21 Agustus 2021 – 04:37 WIB
Petugas Geledah Xenia yang Terparkir di Pinggir Jalan, Ditemukan 13 Kotak, Ini Isinya, Wow - JPNN.COM
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Satyaputra saat rilis ungkap kasus benih lobster ilegal, Jumat (20/8/2021). Foto: ANTARA/HO.Polrestabes Palembang

jpnn.com, PALEMBANG - Petugas Polresta Palembang menemukan 70.407 benih lobster senilai Rp 11 miliar di sebuah minibus tak bertuan bernomor polisi BG 2815 YK.

Peristiwa penemuan tersebut bermula saat polisi mendapatkan laporan dari warga yang curiga dengan mobil merek Daihatsu Xenia berwarna silver yang terparkir di Jalan PMD Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarame, Palembang, Sumsel pada Jumat sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.

Lalu dari laporan tersebut satuan reserse kriminal (satreskrim) langsung ke lokasi untuk memeriksa mobil yang dicurigai itu.

“Sebelum diperiksa mobil diawasi terlebih dahulu, dengan harapan pemiliknya datang (mengambil mobil),” kata Kapolresta Palembang Irvan Prawira Satyaputra.

Setelah hampir semalaman petugas mengawasi mobil namun pemilik yang diharapkan tak kunjung datang sampai akhirnya petugas menggeledah mobil tersebut.

Petugas mendapati dalam mobil itu menyimpan 13 kotak yang berisikan 70.407 benih lobster yang penggunaanya diatur undang-undang.

“Lalu mobil dan ribuan lobster itu diamankan menjadi barang bukti ke mapolres untuk diperiksa lebih lanjut, diduga benih ini dijualbelikan,” ujarnya.

Menurutnya, setelah diperiksa lebih lanjut ribuan benih lobster tersebut terdiri dari jenis lobster mutiara sebanyak 7.623 ekor dan sebanyak 62.784 ekor jenis lobster pasir, semuanya dikemas dalam kantong plastik dan tersimpan rapi di 13 kotak besar.

Polisi masih mengejar pemilik mobil Xenia yang membawa 70.407 benih lobster senilai Rp 11 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close