Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petugas Razia Kawasan Peredaran Narkoba Jalan Kunti Surabaya, Ada Bedeng Beralarm

Rabu, 06 Oktober 2021 – 10:42 WIB
Petugas Razia Kawasan Peredaran Narkoba Jalan Kunti Surabaya, Ada Bedeng Beralarm - JPNN.COM
Bedeng yang diduga dibuat oknum pembeli dan pemakai narkotika di Jalan Kunti. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Ratusan personel gabungan melakukan operasi di kawasan yang kerap terjadi peredaran narkotika di Jalan Kunti, Sidotopo, Semampir, Surabaya, Rabu (6/10) dini hari.

Personel gabungan tersebut melibatkan anggota Ditsamapta, Ditsabhara, dan Ditresnarkoba Polda Jatim. Selain itu ada dari Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak serta BNNP Jatim.

Di permukiman padat penduduk itu, petugas langsung memasuki gang-gang sempit. Kemudian tiba di sebuah parit selokan selebar tiga meter.

Petugas melihat sebuah bedeng berbahan kayu beratap terpal dan lapisan banner bekas. Saat mengintip bagian dalamnya terdapat meja panjang.

Diduga, hunian sementara itu menjadi tempat khusus bagi para oknum pembeli atau pengguna narkotika untuk menikmati barang haram yang dibelinya.

"Mereka kalau pakai di sini, kalau ketahuan langsung lari ke arah ujung parit," ucap salah satu anggota polisi.

Rupanya bedeng tersebut terdapat sebuah pengaman. Ketika ada seseorang yang hendak masuk ke sana akan terdeteksi dari dalam.

Yaitu terdapat sebuah instalasi kelistrikan penanda bunyi (alarm) pada atap bedeng. Fungsinya, menjadi penata keberadaan orang yang datang sewaktu-waktu.

Ratusan personel gabungan melakukan operasi di kawasan yang kerap terjadi peredaran narkotika di Jalan Kunti, Surabaya, Rabu (6/10) dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close