Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Petugas Samsat di Riau Rutin Mengajak Warga Menyanyikan Indonesia Raya, Ini Tujuannya

Jumat, 26 Mei 2023 – 08:05 WIB
Petugas Samsat di Riau Rutin Mengajak Warga Menyanyikan Indonesia Raya, Ini Tujuannya - JPNN.COM
Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau AKBP Ruri Prastowo ikut langsung menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama masyarakat di Kantor Samsat Gajah Mada Pekanbaru.Foto: Ditlantas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Upaya membangkitkan semangat kebangsaan masyarakat dilakukan oleh petugas di Kantor Samsat Kota Pekanbaru di Jalan Gajah Mada.

Petugas di Kantor pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) itu mengajak masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraan bermotor untuk bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Hal itu dilakukan petugas bersama masyarakat selama beberapa menit pada pukul 10.00 WIB tiap hari operasionalnya.

Propgam itu mendapat apresiasi positif dari pengunjung yang menyanyikan lagu kebangsaan dengan penuh khidmat  di ruang pelayanan Kantor Samsat.

"Kegiatan ini dilakukan sesuai arahan Dirlantas Polda Riau Kombes Dwi Nur Setiawan dalam rangka menumbuhkan rasa nasionalisme dan kecintaan kepada NKRI ini," kata Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau AKBP Ruri Prastowo kepada JPNN.Com Jumat (26/5).

AKBP Ruri menyebut kebiasaan menyanyikan lagu kebangsaan itu juga akan dilaksanakan di tiap Kantor Samsat yang ada kabupaten/kota di Riau.

Kegiatan tersebut dilakukan tiap hari operasional pukul 10.00 WIB, petugas mengajak pembayar pajak yang sedang mengantre menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebangsaan juga dapat menghilangkan rasa kebosanan masyarakat agar tidak jenuh menunggu,” lanjut AKBP Ruri.

Petugas Kantor Samsat Kota Pekanbaru mengajak warga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya Pukul 10.00 WIB tiap hari operasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close