Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penyandang Disablitas asal Bangka Lulus Seleksi Pendidikan Bintara Polri 2024

Minggu, 14 Juli 2024 – 22:40 WIB
Penyandang Disablitas asal Bangka Lulus Seleksi Pendidikan Bintara Polri 2024 - JPNN.COM
Nur Fatia Azzahra, penyandang disabilitas warga Desa Pemali, Kabupaten Bangka yang lulus seleksi pendidikan Bintara Polri 2024 di Polda Bangka Belitung. Foto: ANTARA/HO-Humas Polda Babel

jpnn.com, PANGKALPINANG - Seorang penyandang disabilitas di Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, dinyatakan lulus seleksi pendidikan Bintara Polri pada 2024.

"Setelah dinyatakan lulus, perasaan bercampur aduk antara gembira, haru, dan bangga karena berhasil lewati sejumlah tahapan seleksi," kata peserta seleksi Nur Fatia Azzahra di Pangkalpinang, Minggu.

Nur Fatia Azzahra adalah seorang penyandang disabilitas berasal dari Desa Pemali, Kabupaten Bangka yang mendaftarkan diri menjadi anggota Polri melalui jalur disabilitas beberapa bulan lalu.

Setelah ikuti berbagai tahapan seleksi, kemudian dinyatakan lulus dalam sidang akhir penerimaan Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2024 pada hari Jumat (5/7).

Nur Fatia tinggal satu langkah lagi berhasil mewujudkan cita-citanya menjadi polisi wanita (polwan).

Meskipun masih harus melewati tahapan pendidikan, perempuan yang akrab disapa Fatia ini merasa bersyukur mengingat perjuangan selama mengikuti tahapan seleksi akhirnya terbayar lunas.

Apalagi, dia dapat membuktikan bahwa keterbatasan fisik tidak menjadi penghalang untuk mengapai cita-cita.

"Sekarang ini sedang menyiapkan diri menjelang keberangkatan pendidikan, mulai dari kesiapan fisik, mental, hingga lainnya, karena tantangan-tantangan baru mungkin akan saya hadapi selama pendidikan," ujarnya.

Seorang penyandang disabilitas di Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, dinyatakan lulus seleksi pendidikan Bintara Polri pada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close