Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Philiph Sitinjak Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar

Selasa, 30 Maret 2021 – 07:03 WIB
Philiph Sitinjak Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar - JPNN.COM
Founder People Talk People, Alexander Philiph Sitinjak. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Founder People Talk People, Alexander Philiph Sitinjak mengecam aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3).

“Aksi tersebut mengingkari nilai kemanusiaan,” tegas Philiph Sitinjak dalam keterangan tertulis pada Senin (29/3).

Philiph menilai orang yang melakukan atau mendukung tindakan teror di Makassar adalah manusia yang tidak memiliki hati nurani dan tidak punya identitas diri sebagai ciptaan Tuhan.

“Tindakan teror ini selalu saja membuat ketakutan di saat penyelenggaraan hari besar keagamaan,” ujar alumnus PMKRI ini.

Untuk diketahui, teror bom di Katedral Makassar terjadi saat umat Katolik merayakan misa Minggu Palma, mengawali rangkaian perayaan Pekan Suci menjelang Paskah.

Salah satu Pengurus Pusat Pemuda Katolik itu berharap aksi teror di Makassar tidak berulang lagi. "Saya berharap ini kejadian yang terakhir," ujarnya.

Philiph juga berharap umat Katolik tetap tenang dan jangan terprovokasi. Dia menyarankan umat Katolik mengikuti anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak dan memakai masker.

Dia juga mengharapkan tokoh-tokoh Agama dan keyakinan di Indonesia untuk peka terhadap situasi di lingkungan sekitarnya dan lebih mengedepankan dialog dan toleransi beragama.

Founder People Talk People, Alexander Philiph Sitinjak mengecam aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close