Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bom Bunuh Diri di Makassar: Densus 88 Antiteror Sikat 60 Terduga Teroris

Sabtu, 03 April 2021 – 22:12 WIB
Bom Bunuh Diri di Makassar: Densus 88 Antiteror Sikat 60 Terduga Teroris - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Densus 88 Antiteror Polri terus bergerak menelusuri keberadaan pelaku teror setelah terjadi serangan bom bunuh diri di Katedral Makassar, Minggu (28/3) lalu.

Listyo menyebut khusus di Makassar, Densus 88 menangkap sekitar 30 orang yang diduga berkaitan dengan aksi bom bunuh diri.

“Kemudian untuk (serangan) di Mabes Polri untuk sampai saat ini masih satu orang saja alone wolf. Lalu kami lakukan pengembangan di Jawa Timur kemudian di Yogyakarta,” ujar Listyo kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (3/4).

Menurut Listyo, penangkapan yang dilakukan di Jatim dan Yogyakarta itu bagian dari upaya Densus 88 memberantas jaringan teroris di Indonesia.

“Kelompok ini sudah kami pantau ini yang tentunya harus diawasi dan dilakukan langkah penindakan,” tambah mantan Kapolda Banten ini.

Jenderal bintang empat ini memastikan Densus 88 tidak akan berhenti menindak para pelaku teror yang masih belum ditangkap.

“Jadi, sampai saat ini total kurang lebih dari rangkaian (penangkapan) di Jakarta, Makassar, Jatim, dan Yogyakarta ada 55 sampai 60 orang diamankan,” terang Listyo.

Mantan Kabareskrim Polri ini menambahkan penindakan yang dilakukan Densus 88 ini juga untuk menjamin keamanan umat Kristiani yang tengah menjalankan rangkaian ibadah.

Densus 88 Antiteror Polri terus menindak para pelaku teror maupun kelompok teroris yang ada usai ledakan bom bunuh diri di Katedral Makassar. Total sudah ada 60 orang yang ditangkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close