Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Phuket Mulai Menerima Turis Asing, tetapi Masih Ada Kekhawatiran

Rabu, 30 Juni 2021 – 19:29 WIB
Phuket Mulai Menerima Turis Asing, tetapi Masih Ada Kekhawatiran - JPNN.COM
Sebagian besar pendapatan Phuket berasal dari bidang pariwisata dan mulai hilang ketika Thailand memperketat perbatasan dan memberlakukan aturan ketat. (ABC News: Mazoe Ford)

Mulai 1 Juli, Phuket akan membuka diri bagi turis asing yang sudah menerima kedua vaksin COVID-19 dan berasal dari negara yang berkategori berisiko rendah hingga menengah.

Di tengah Thailand menghadapi gelombang ketiga pandemi COVID, Phuket telah berupaya untuk membentengi wilayahnya untuk melindungi pengunjung dan warga lain.

Lebih dari 75 persen warga Phuket telah divaksinasi, angka ini lebih besar dari keseluruhan Thailand yang adalah 3,6 persen.

Aturan ketat akan diberlakukan bagi warga dari wilayah lain di Thailand yang kasus barunya sudah menembus angka 5.000 untuk masuk ke Phuket.

Rencana ini merupakan bagian dari program yang bernama 'Phuket Sandbox' dengan tujuan membangkitkan industri pariwisata mereka di tengah pandemi.

Phuket biasanya menerima kedatangan sekitar 10 juta pengunjung internasional setiap tahunnya, namun tidak sama sekali sejak Thailand menutup perbatasan ketat lebih dari setahun yang lalu.

Bagaimana prosesnya?

Hanya warga dari 66 negara yang bisa datang lewat program 'Phuket Sandbox'.Australia masuk dalam daftar, sementara Indonesia tidak. Negara di kawasan Asia Tenggara yang boleh masuk adalah Singapura, Kamboja, Laos, Brunei, Myanmar, dan Vietnam.Pengunjung dari luar Thailand harus sudah divaksinasi dua dosis 14 hari sebelum tiba di Phuket.

Selain itu, mereka juga harus mendapatkan izin masuk dan memiliki hasil tes negatif COVID-19 72 jam sebelum keberangkatan.

Mulai besok Phuket akan kembali menerima turis yang sudah divaksinasi dua kali dan berasal dari 66 negara

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close