Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Piala Asia 2015: Komunitas Korea di Sydney Dukung Tim Korut

Jumat, 09 Januari 2015 – 18:31 WIB
Piala Asia 2015: Komunitas Korea di Sydney Dukung Tim Korut - JPNN.COM

Komunitas Korea di Sydney berusaha kompak untuk mendukung tim nasional sepak bola dari kedua Korea, yakni baik Korea Utara maupun Korea Selatan, yang ikut ambil bagian dalam Piala Asia 2015.

Korea Utara dan Korea Selatan lolos ke babak utama Piala Asia 2015 di Australia. Warga Sydney, Kuan Le, mengorganisir sebuah kelompok pendukung yang akan mendukung kedua tim Korea, tanpa memandang dari Korea mana mereka berasal.

Kuan, pria asli Korea Selatan yang sekarang tinggal di pinggiran kota Sydney, mengatakan, ia dan kelompoknya akan mendukung kedua tim dengan antusiasme yang sama.

"Keluarga saya berasal dari Selatan, tapi kita sebagai orang Korea mendukung tim olahraga manapun baik dari Utara atau Selatan," katanya.

Piala Asia 2015: Komunitas Korea di Sydney Dukung Tim Korut

Kuan memastikan adanya banyak dukungan bagi tim Korea Utara, dan ada setidaknya 20 keluarga dan teman-temannya di kelompok ini yang menekankan bahwa tak akan ada pemisahan Utara-Selatan dalam pertandingan apapun.

Pertandingan pertama Korea Utara digelar Sabtu (10/1) melawan Uzbekistan di Sydney. Sementara Korea Selatan akan menghadapi Oman pada hari yang sama di tempat yang sama pula.

Korea Utara dan Korea Selatan mendapat dukungan yang satu

Komunitas Korea di Sydney berusaha kompak untuk mendukung tim nasional sepak bola dari kedua Korea, yakni baik Korea Utara maupun Korea Selatan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA